Selasa, 02 November 2010

PIRANHA 3-D - Diserbu Ikan Pemangsa Manusia

Musim semi adalah saat yang tepat untuk berlibur. Danau biasanya jadi lokasi yang tepat untuk menghabiskan masa liburan, melepaskan kepenatan sehari-hari. Biasanya kalau sudah berlibur, semuanya bisa lepas kendali dan tak sedikit pula yang akhirnya malah menyesali apa yang mereka lakukan di saat liburan. Masalah yang sama juga dihadapi warga Lake Victoria yang biasanya selalu mendapat banyak kunjungan wisatawan selama musim liburan.

Biasanya, Lake Victoria selalu padat di musim liburan. Dalam sekejap mata jumlah penghuni kota kecil di tepi danau ini bisa melonjak sampai sepuluh kali lipatnya. Musim liburan memang selalu merepotkan buat warga setempat terutama Sheriff Julie Forester (Elizabeth Shue) yang harus selalu siaga menghindarkan orang-orang dari masalah yang biasa timbul. Kali ini ada yang lain dengan Lake Victoria. Masalah biasanya tetap ada namun kali ini bertambah dengan satu masalah lagi yang jauh lebih parah.

Tiba-tiba saja danau di kota itu jadi penuh dengan ikan pemangsa manusia. Korban mulai berjatuhan dan untuk meyakinkan para wisatawan untuk tidak dekat-dekat dengan danau juga bukanlah pekerjaan mudah. Sheriff Julie hanya punya satu pilihan. Ia harus memusnahkan ikan-ikan pemakan manusia ini secepatnya atau korban akan semakin berjatuhan.

Apa yang terbayang di benak Anda saat mendengar judul PIRANHA 3D? B Movie? Jelas! Dan menariknya, film ini termasuk jujur. Tak ada usaha untuk membuatnya jadi seperti film berkualitas. Sama sekali tidak ada! Dan sepertinya untuk kejujuran itu film ini layak dapat apresiasi lebih ketimbang B Movie lain yang berusaha terlihat seperti film berkualitas.

Piranha memang makhluk buas yang selalu mempesona. Buktinya, dari tahun 1978, sudah ada empat film yang mengambil tema soal ikan buas ini, termasuk PIRANHA 3D ini. Malahan, PIRANHA 3D sebenarnya adalah remake kedua dari original movie yang beredar di tahun 1978. Yang bertanggung jawab kali ini adalah Alexandre Aja yang juga menyutradarai THE HILLS HAVE EYES.

Sepanjang durasi film, yang ada hanyalah eksploitasi. Wanita-wanita cantik setengah telanjang dan anggota tubuh yang tercabik-cabik jadi menu utama film yang diedarkan Dimension Films ini. Alur kisah nyaris tak ada sementara tokoh-tokoh yang ada di dalamnya pun tak terlalu meyakinkan. Tapi itu sepertinya tak jadi soal karena film ini memang dibuat untuk 'menghibur'. Kalau Anda jenis orang yang suka menonton wanita setengah telanjang, darah, dan anggota tubuh yang terpisah, bisa jadi PIRANHA 3D ini adalah film buat Anda.

Genre    :    Thriller
Release Date    :    August 27, 2010
Director    :    Alexandre Aja
Script    :    Alexandre Aja, Patrick Melton, Marcus Dunstan, Chuck Russell
Producer    :    Alexandre Aja, Mark Canton, GrĂ©gory Levasseur
Distributor    :    The Weinstein Company, Dimension Films
Duration    :    -
Budget    :    US$24 million
Official Site    :    www.piranha-3d.com
Pemain: Elisabeth Shue, Adam Scott, Jerry O'Connell, Ving Rhames, Jessica Szohr, Steven R. McQueen

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar