Selasa, 02 November 2010

PARIS EXPRESS - Misi Pengiriman Terakhir

Jangan pernah meremehkan Sam (Michaël Youn)! Ia akan melakukan apapun agar tugasnya terselesaikan dengan baik. Ia tak ragu melanggar peraturan lalu-lintas hanya untuk memastikan barang yang ia kirim sampai pada penerima tepat pada waktunya. Yang Sam tak tahu adalah bahwa pekerjaan ini juga yang bakal membawanya pada sebuah petualangan seru yang melibatkan para penjahat.

Sam adalah karyawan bagian pengiriman barang yang bekerja pada sebuah perusahaan ekspedisi yang punya slogan 'Pengiriman Cepat'. Tak ada sudut kota Paris yang tak pernah dijelajahi Sam. Mulai dari jalanan kota Paris yang berwarna-warni sampai rumah-rumah mode yang glamor, Montmartre hingga Champs-Elysées, trotoar jalanan kota sampai galeri-galeri mewah sudah menjadi tempat bermain Sam.

Meski Sam sudah berusaha keras namun tetap saja ia tak pernah mendapatkan penghargaan yang layak atas jerih payahnya. Berkali-kali sudah Sam dicurangi rekan-rekannya dan yang paling menjengkelkan lagi, Sam tak pernah bisa lolos dari ayahnya yang bekerja sebagai polisi yang selalu memberinya surat tilang setiap kali Sam melanggar peraturan lalu-lintas.

Itu semua belum seberapa, karena sebentar lagi Sam bakal mengalami petualangan seru! Tugas pengiriman kali ini bakal membawanya berurusan dengan hukum. Bukan soal pelanggaran kecil tapi benar-benar sebuah kejahatan.

EuropaCorp memang jagonya membuat film-film bertempo cepat. Kalau tak percaya, lihat saja film-film yang pernah diproduksi perusahaan punya Luc Besson ini. Tahun ini kita sempat dimanjakan dengan FROM PARIS WITH LOVE sementara tahun-tahun sebelumnya kita juga dibuat 'tegang' lewat DISTRICT 13: ULTIMATUM, ARTHUR AND THE REVENGE OF MALTAZARD, atau THE TRANSPORTER 3. Dan seperti bisa diduga, PARIS EXPRESS yang sejatinya berjudul COURSIER ini juga mengusung nuansa yang sama.

Bisa dibilang, PARIS EXPRESS ini adalah versi roda dua dari film TAXI yang sampai sekarang sudah dibuat sebanyak empat kali itu. Sebagai tambahan, TAXI juga rilisan EuropaCorp. Secara keseluruhan PARIS EXPRESS ini memang enak ditonton. Selain dibuat tegang oleh adegan-adegan seru di jalanan kota Paris, kita juga bisa menikmati pemandangan salah satu kota terindah di dunia ini.

Soal cerita, seperti kebanyakan film Perancis, selalu ada twist yang kadang susah diikuti. Tapi secara keseluruhan alur kisah yang ditawarkan PARIS EXPRESS ini masih cukup mudah dipahami. Pun akting para pemainnya yang juga tak buruk untuk ukuran film laga berbau komedi seperti ini.

Genre        :    Comedy
Release Date    :    February 24, 2010
Director    :    Hervé Renoh
Script        :    Hervé Renoh
Producer    :    Hugo Bergson-Vuillaume, Pierre-Ange Le Pogam
Distributor    :    EuropaCorp
Duration    :    90 minutes
Budget        :    -
Official Site    :    www.coursier-lefilm.com
Pemain        :     Michaël Youn, Géraldine Nakache, Jimmy Jean-Louis, Didier Flamand, Catalina Denis, Natalia Dontcheva, Lord Kossity

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar