Selasa, 02 November 2010

THE KING'S SPEECH - Saat Si Gagap Menjadi Raja

Sinopsis:
Prince Albert (Colin Firth) memang tak pernah berharap menjadi raja Inggris. Ia tahu benar keterbatasan yang ia miliki. Tak mungkin ia memimpin sebuah negara sebesar Inggris sementara berbicara di depan umum saja sudah jadi perjuangan berat buatnya. Celakanya takdir berkata lain dan Albert harus segera naik tahta.

Sepeninggal Raja George V (Michael Gambon), Prince Edward (Guy Pearce) yang seharusnya naik tahta namun karena Edward lebih memilih melepas tahta dan menikahi Wallis Simpson (Eve Best), tak ada pilihan lain buat Albert selain mengambil alih tampuk kekuasaan. Albert tahu kalau ini bukan urusan mudah, apalagi Perang Dunia II sudah di depan pintu. Ia harus mampu mengatasi kekurangannya.

Untungnya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), tak pernah menyerah. Setelah mencoba beberapa dokter untuk menyembuhkan gagap yang diderita Albert, Elizabeth lantas mencoba metode yang lebih tak lazim. Ia meminta Lionel Logue (Geoffrey Rush), seorang terapis dengan metode aneh, untuk menyembuhkan suaminya.

Dengan tekad yang kuat dan bimbingan dari Lionel, Albert akhirnya berhasil sembuh. Dari seorang pria gagap, Albert menjadi seorang raja yang mampu berpidato dan membakar semangat seluruh warga Inggris untuk menghadapi Perang Dunia II.

Genre    :    Drama
Release Date    :    November 26, 2010
Director    :    Tom Hooper
Script    :    Tom Hooper
Producer    :    Iain Canning, Emile Sherman, Gareth Unwin
Distributor    :    The Weinstein Company
Duration    :    111 minutes
Budget    :    4,5 million Poundsterling
Official Site    :    www.weinsteinco.com/#/film/the_kings_speech
Pemain: Colin Firth, Geoffrey Rush, Helena Bonham Carter, Jennifer Ehle, Michael Gambon, Derek Jacobi, Guy Pearce, Timothy Spall

Sumber : kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar