Selasa, 12 Oktober 2010

Sniper: Ghost Warrior – Bersembunyi dan Tembak!

sniper1
Tidak mudah menjadi sniper. Tetap fokus. Walaupun sudah bersembunyi dan siap membidik, justru musuh yang akan menghujani Anda dengan tembakan
Perlu diakui, karakter penembak jitu (sniper) paling disukai oleh gamer ber-genre FPS. Jika Anda pernah memainkan Call of Duty 4, tentunya Anda akan teringat satu misi, yaitu all Ghrilled up. Misi tersebut meminta Anda bertindak sebagai sniper untuk menyelinap agar tidak diketahui musuh. Sangat mendebarkan! Namun sayangnya, Anda hanya menjadi sniper di  misi itu saja. Kini, City Interactive menghadirkan game terbarunya Sniper: Ghost Warrior yang menjadikan Anda sebagai sniper secara penuh.
sniper2
Mengamankan diri Berlari sambil dihujani peluru akan sering Anda temui dalam game ini.
Menjadi sniper dalam game ini tidak­lah mudah. Keberadaannya tidak boleh diketahui musuh dan teman sendiri. Apakah secara diam-diam melalui lorong desa yang penuh sesak untuk menghindari kontak musuh atau mencari tempat tertinggi untuk mendapatkan sudut pandang yang jelas. Sebagai sniper, Anda sangat tidak dianjurkan untuk menyerang secara frontal. Selain itu, Anda juga dilengkapi dengan pistol berperedam, pisau, dan granat.
Yang menarik, dalam game ini, Anda akan diajak merasakan layaknya menjadi sniper sungguhan. Tidak selamanya bidikan di kepala akan tepat sasaran. Hal ini karena ada faktor jarak, gravitasi, dan arah angin. Selain itu, Anda pun harus mengatur pernapasan untuk bidikan yang stabil. Tingkat kesulitan akan bertambah jika musuh yang dibidik sambil bergerak atau menyerang Anda.
sniper3
Partner Anda akan selalu ditemani satu orang yang bertugas sebagai pengintai.
Pada tingkat kesulitan mudah, sebuah titik merah menunjukkan posisi peluru Anda  pada saat ditembakkan berdasarkan arah angin, detak jantung, gravitasi, dan sebagainya. Pada kesulitan normal, titik ini masih ada, namun musuh tidak diam saja dan dapat bereaksi dengan cara yang berbeda. Pada kesulitan tingkat tinggi, objek lingkaran akan hilang, musuh-musuh tidak berwarna merah, dan mereka bebas bergerak selama tembakan berlangsung sehingga luput dari sasaran.
sniper4
Efek slow motion Feature Bullet Cam ini akan muncul secara acak ketika jarak tembak sangat jauh dan tepat mengenai kepala musuh.
sniper5
Tim Delta Misi pada malam hari bersama tim Delta setelah menghancurkan pos musuh.
Dalam game ini, Anda diminta mengon­trol pasukan sniper elit yang harus menggulingkan kediktatoran militer. Cerita yang sederhana, membuat Anda tidak terlalu sulit  mengikuti alur game ini. Anda diminta untuk mendaki gunung, menyelinap ke dalam pedesaan, merangkak di semak belukar, hingga menyusuri su­ngai.­ Semua dihadirkan dengan tampilan grafis yang indah.
sniper6
Add caption

Realistis Percikan darah saat mengenai sasaran terlihat sangat realistis.
Sepertinya City Interaktif, pengembang game ini terinspirasi dengan Infinity Ward. Hal ini terlihat dari kontrol dan gameplay yang menyerupai Call of Duty 4. Contohnya, saat Anda menyerbu sebuah ruangan dan mendobrak pintu akan muncul adegan slow motion yang membuat Anda leluasa membunuh musuh dan membebaskan tawanan. Bedanya, Health System pada game ini tidak dapat regenerasi secara penuh.  Sistem ini akan regenerasi jika di bawah 30 poin dan akan tetap seperti itu hingga Anda menggunakan medkit untuk mengembalikan secara pe­nuh­. Ada satu feature menarik, Bullet Cam, yaitu pergerakan slow motion kamera mengikuti peluru hingga mengenai sasaran.
Keunikan dalam game ini, pada satu misi dari 16 misi yang ada, Anda dapat tampil menjadi dua karakter yang berbeda. Di satu sisi, Anda akan menjadi sniper Razor 6 untuk menga­mankan jalan. Ketika sudah aman, Anda dapat berganti karakter menjadi pasukan serbu Delta 3 untuk membebaskan tawanan. Tampaknya, kecerdasan musuh tidak realistis dalam game ini. Saat Anda bersembunyi sedemikian rupa, musuh mampu melihat dan akan menghujani tembakan kemana pun Anda bergerak. Jika saat menjadi pasukan serbu, jangan harap teman Anda bisa membantu menyerang. Terkadang mereka akan diam saja walaupun musuh ada di depan mata.
sniper7
Fokus Titik merah hanya dapat ditemukan pada ditingkat kesulitan mudah dan normal.
Game ini terbilang menarik. Pengembangnya mampu menyajikan pemandangan yang indah dan aksi yang bervariasi. Game ini pun dapat dimainkan secara bersamaan hingga 12 orang melalui Local Area Network maupun Internet.

Spesifikasi Minimum: Windows XP/VISTA/7 Processor: Intel Pentium 4 3,2 GHz, Intel Pentium D 2.66 GHz, AMD Athlon 64 3500+ Memory: 1 GB RAM (XP), 2 GB RAM (VISTA/7) Hard Drive: 6,5 GB  Video Card: 256 MB graphics card, DirectX 10.0 or 9.0c compatible, Shader Model 3.0 (i.e. GeForce 6800 or ATI 1650)

Sumber : chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar