Selasa, 07 September 2010

Tokoh dunia yang meninggal dalam keadaan miskin

1. Christopher Columbus mencapai kebesaran ketika tiba di benua baru, New World di tahun 1492. Tapi sesudah pelayarannya yang ke 3 ke Amerika, sponsornya, Raja Spanyol, tidak puas dengan kinerja Columbus sebagai gubernur di koloni baru tersebut n membawanya pulang dengan di rantai. Dalam tahun2 terakhir hidupnya, penjelajah besar ini sering tak punya uang untuk membeli makanan. Ia meninggal di tahun 1506.
2. Thomas Jefferson yang 2 kali menjadi presiden Amerika, dari 1801 sampai 1809 n penyusun naskah Declaration of Independence, bangkrut sesaat sebelum meninggal di tahun 1826. Ia memiliki tanah seluas 10 ribu are, tapi rekeningnya jadi merah karena mewarisi utang properti dari ayah mertuanya. Jefferson dipaksa menyerahkan semua kekayaan n propertinya untuk melunasi hutang. Sampai tongkat untuk jalan dengan pegangan emas n jam tangan perak pun diambil sebagai pembayar utang.
3. Ulysses S. Grant menjadi presiden Amerika dari 1869 sampai 1877, n sebagai jenderal terbesar Union, membantu memenangkan perang Utara - Selatan. Cara mengelola bisnis yang buruk sesudah ia meninggalkan kursi kepresidenan membuatnya bangkrut. Ketika meninggal di tahun 1885, ia bahkan juga kehilangan pedangnya karena dijadikan jaminan utang.
4. Wolfgang Amadeus Mozart, jenius musik yang lahir di tahun 1756, menulis minuet pertamanya pada umur 5 tahun. Tapi para musisi yang bersaing dengannya membuatnya tak bisa mendapatkan pekerjaan n meraih sukses finansial. Ia meninggal di usia 35, n dikubur di kuburan orang miskin tanpa batu nisan.
5. Pelukis Vincent Van Gogh yang lahir di tahun 1853, kini dianggap sebagai pelukis terbesar dunia dan karyanya banyak diburu kolektor lukisan. Tapi dia menderita penyakit jiwa n selalu hidup melarat. Ia pernah menembak dirinya karena putus asa. Ketika meninggal di tahun 1890, dia sama sekali tidak dikenal n seumur hidupnya hanya menjual satu lukisan. erin's world.
6. Soekarno Bung Karno adalah pejoang yang sejak muda telah berjuang melawan penjajahan Belanda dan juga telah bersama tokoh lainnya mendirikan Republik Indonesia. Tidak banyak orang yang bisa membantah bahwa beliau adalah monumen besar dalam sejarah bangsa Indonesia, yang telah pernah menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dari berbagai suku. Beliau-lah salah satu di antara tokoh-tokoh yang meletakkan dasar-dasar Pancasila, yang memupuk patriotisme, yang ajaran-ajaran beliau mengenai kerakyatan dan kegotongroyongan masih dikenang oleh banyakorang sampai sekarang.

Tetapi, sebaliknya, dalam tahun 1965 dan 1966, beliau dijatuhkan dari jabatan beliau melalui rekayasa raksasa yang konstitusional dan berdasarkan kehendak rakyat. Kemudian, melalui sidang MPR yang sudah dikebiri dan dibersihkan dari anasir-anasir Komunis dan tokoh-tokoh kiri lainnya (termasuk pembersihan fisik melalui pembunuhan dan pemenjaraan) maka Bung Karno dipenjarakan (tahanan rumah, halusnya), dan diperlakukan secara hina, atas kekuatan Surat perintah 11 Maret. Surat Perintah 11 Maret yang misterius dan sekarang menjadi tanda-tanya tentang keabsahannya ini, dalam jangka lama menjadi jimatnya untuk penguasa saat itu. banyakorang berteriak-teriak bahwa Bung Karno korup, dan mengejek istri beliau Dewi sebagai (maaf karena kurang sopan gua sensor). hingga ketika Bung Karno meninggal tidak dalam keadaan sebagai manusia bebas beliau meninggal dalam keadaan menyedihkan.

sumber: http://all-mistery.blogspot.com/2010/04/tokoh-dunia-yang-meninggal-dalam.html

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. eh tai lo klo ngomong di jaga ya,kata" lo yg hina dasar gak ada otak lo, pak soekarno orang yg patut kita hormati dasar lo anjing blog bangsat...

    BalasHapus
  3. bawah gw goblok,lhawong pak sukarno meninggaknya memang menyedihkan
    lhawong masa tuanya aja beli rambutan gak mampu

    BalasHapus