Selasa, 07 September 2010

Manfaat Yogurt untuk Kecantikan

Yogurt dikenal baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Minuman yang diciptakan dari fermentasi susu ini menurut penelitian lebih mudah dicerna oleh usus, terutama oleh orang-orang yang alergi terhadap laktosa (zat yang terkandung dalam susu biasa).
Selain untuk kesehatan tubuh, yogurt juga bermanfaat untuk menjaga kehalusan kulit. Perawatan kulit menggunakan yogurt pun dapat dilakukan dari luar. Beberapa penelitian membuktikan, membersihkan kulit dengan yogurt lebih baik dibandingkan mandi dengan sabun atau shower gel, karena yogurt tidak membuang pelembab alami yang ada di permukaan kulit. Enaknya lagi, Anda bisa menggunakan produk-produk yogurt yang sama dengan yang Anda konsumsi untuk scrub atau masker, tapi sebaiknya gunakan yang tanpa rasa (plain).
Yogurt bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan dari ujung kepala sampai ujung kaki, berikut di antaranya:
Rambut. Jika rambut Anda kasar dan bercabang, campurkan yogurt dengan telur, lalu oleskan secara merata pada rambut dan pijat-pijat supaya meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sambil dibungkus dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keramas seperti biasa.
Wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, Anda bisa menggunakan masker yogurt secara teratur. Caranya dengan mencampurkan yogurt dengan satu sendok makan madu dan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air hangat.
Kulit. Scrub yogurt sangat bermanfaat untuk membuang kulit mati pada tubuh. Campurkan yogurt pada air mandi hangat-hangat kuku Anda. Selain bisa membuat kulit tubuh lebih kenyal, kulit Anda pun lebih bersinar.

Sumber: http://antasari.net/manfaat-yogurt-untuk-kecantikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar