Minggu, 05 September 2010

12 Bangunan dan Rancangan Bangunan Raksasa Pecinta Bumi

1. Spain’s Bubble-Shaped Freshwater Factory (perusahaan air minum berbentuk gelembung Spanyol)
Bangunan tersebut tampak seperti tidak berarti apa-apa dengan begitu banyak sekelompok biosphere ditumpuk di atas satu sama lain - atau mungkin hanya gelembung sabun. Tapi kubah kaca menara aneh ini melakukan sesuatu dengan tujuan yang sangat penting yaitu penyaringan air laut menjadi air tawar melalui pohon bakau, yang menarik di air asin dan air tawar berkeringat. Sekali bakau ini melepas substansi berharganya, bakau tersebut menguap dan mengembun menjadi embun yang terkumpul dalam tangki air tawar.
2. One & Ortakoy, Istanbul
Sama seperti konsep bukit-bukit indah mereka terapkan dalam bangunan ini, bangunan yang akan membentuk "Satu & Ortaköy" campuran - menggunakan kompleks Istanbul dengan bentuk melengkung, bentuk-bentuk organik dan atap rolling tertutup tanaman hijau dan bunga-bunga. Dalam proses pembangunan di lingkungan Ortaköy, proyek ini akan terdiri dari dua bangunan dengan fasad batu alam - salah satu kompleks perumahan, komersial lainnya


3.Green-Roofed High School, France
Terletak di sebelah taman umum, Marcel Sembat High School di Sotteville-les-Rouen, Prancis yang bisa di bilang hampir akan hilang ke dalam pohon dan rumput di sekitarnya ini. Penambahan struktur yang ada - yang akan termasuk restoran, rumah siswa, perumahan staf dan lokakarya - akan disempurnakan dengan atap hijau bergelombang yang akan menawarkan isolasi alam.


4. Watertower Skyscraper Brings Freshwater to Sudan
Dalam lanskap gurun yang luas Sudan, air tawar bisa sangat sulit untuk datang - namun jauh di bawah permukaan adalah danau bawah tanah terbesar di dunia, yang akan mengubah hidup penduduk secara dramatis jika disadap. Arsitektur firma Polandia H3AR membayangkan sebuah solusinya yaitu bangunan terinspirasi oleh kedua menara air dan pohon baobab asli, yang akan mengakses air melalui pompa bawah tanah. Menara ini akan berisi sebuah pabrik pengolahan air, rumah sakit, sekolah dan pusat penyimpanan makanan .

5. Massive Rain-Catching Skyscraper

Bagaimana mungkin sebuah bangunan menangkap hujan sebanyak mungkin? Melalui web selokan yang mencakup seluruh eksterior, yang kemudian akan mengarahkan air ke pabrik pengolahan untuk digunakan di toilet, mesin cuci, pembersihan dan penyiraman tanaman. H3AR menggabungkan desain ini dengan pengumpul air hujan berbentuk mangkok raksasa di atas atap untuk air hujan dengan curah maksimum.



6. Mixed-Use EcoDistrict in Dijon
Bayangkan hidup di lingkungan yang dikemas dengan beragam fitur berlimpah hijau, dari taman vertikal dan atap hijau untuk jalur sepeda dan bermain yang ramah lingkungan - semua bersebelahan dengan pusat kota. Seperti 'ecodistricts adalah dalam perencanaan di seluruh dunia, termasuk konsep untuk Dijon, Prancis oleh EXP Arsitek bekerjasama dengan Studiomustard Arsitektur, Lansekap sempervirens Desainer dan Bahkan Conseil. Desain akan menjadi model untuk pembangunan masa depan yang serupa di kota yang sama.

7. De-Centralized Sustainable Society

Ini bukan hanya sebuah bangunan, atau bahkan hanya sebuah kota - melainkan, membayangkan ulang dari seluruh masyarakat. Itulah yang CTRLZ arsitektur lakukan dengan konsep baru mereka, yang menyatakan " Kami percaya bahwa arsitektur tidak lagi tentang bentuk dan / atau / ... fungsi, tetapi bahwa itu adalah tentang hubungan”. Pengembangan sistem jaringan menunjukkan bahwa kekuasaan berada di link dan koneksi "Perdagangan, produksi pangan, kebun hias, perumahan, ruang publik sosial dan pengumpulan energi yang datang bersama dengan cara yang menekankan kerjasama antara jiwa”.

8. Subterranean Greenbelt Hotel

Desain bawah tanah dari Hersham Golf Club di Surrey oleh Arsitek ReardonSmith berisi penginapan bintang lima serta spa dan fasilitas golf, dengan tetap memenuhi pembatasan pertumbuhan perkotaan - situs yang terkandung dalam sabuk hijau London, cincin desa yang bertujuan untuk mencegah urban sprawl. desain juga alamat menurunkan dampak arus lalu lintas dan posisi bangunan di atas tanah di hutan yang ada sehingga penduduk lokal dekat menjaga pandangan terhalang lanskap tak tersentuh.

9. Beijing’s ‘Creative Zone’ Greenbelt

Kalau ada kota di dunia yang sangat membutuhkan Greenbelt untuk memberikan penduduk dengan ruang alam dan mencegah sprawl lebih lanjut, kemungkinan Beijing. Kota ini berkembang pesat - diganggu oleh masalah polusi udara - bisa mendapatkan Greenbelt sendiri yang akan memungkinkan interaksi dengan alam dengan tetap mempertahankan kedekatan dengan kenyamanan lokal seperti toko, restoran dan transportasi publik. UNStudio memenangkan kompetisi untuk menciptakan zona "kreatif", yang akan menjadi sebuah karya arsitektur eksperimental

10. Masdar Sustainable City

Bisakah Masdar City menjadi visi masa depan, dan merupakan kota metropolitan yang modern di mana keberlanjutan dibangun ke dalam setiap trotoar, toko dan lampu jalan? Dirancang oleh LAVA dan terletak di Abu Dhabi, Masdar City adalah sebuah komunitas yang dibangun direncanakan menjadi “nol sampah dan karbon”. Dengan perumahan, perdagangan dan rekreasi semuanya terletak di sekitar alun-alun yang luas, konsep ini bertujuan untuk menjadi model keberlanjutan bagi seluruh dunia

11. Dubai’s Solar-Powered Vertical Village

Apakah ada lagi kelimpahan di Dubai selain dari pasir dan kreativitas yang membingungkan? Matahari tentu saja - dan Cangkok Lab Vertikal Desa mengambil keuntungan dari sumber daya yang berlimpah dengan permukaan yang miring secara khusus dengan koleksi energi matahari dalam pikiran. Cluster bangunan serba guna meliputi kolektor surya di ujung selatan yang secara otomatis poros untuk eksposur yang maksimal

12. Giant Energy-Generating Waterfall for Rio Olympics

Terlihat seperti tak nyata: sebuah air terjun, besar menjulang yang terlihat berasal dari langit. Tapi Solar City Tower, dirancang oleh Arsitektur & Desain RAFAA untuk Rio Olimpiade 2016, sebenarnya adalah sebuah bangunan yang menggunakan energi matahari untuk menghasilkan listrik pada siang hari, dan sistem pompa penyimpanan air untuk menciptakan energi setelah matahari terbenam. Menara ini dapat memberikan banyak listrik untuk Olimpiade dan untuk kota, dengan air terjun - "simbol kekuatan alam" – yang muncul hanya untuk acara-acara khusus.
Source: Kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar