Jumat, 20 Agustus 2010

X-Men Origins: Wolverine

Ada yang beranggapan bahwa Wolverine merupakan tokoh X-Men terkejam. Game ini membuktikan bahwa anggapan tersebut benar. Darah, tubuh yang terkoyak, dan teriakan kematian menghiasi game terbaru dari franchise X-Men ini. Game yang dirilis bersamaan dengan film layar lebarnya ini memiliki tingkat kekejaman jauh mengalahkan filmnya. Oleh karena itu,  sudah sewajarnya game ini mendapat rating hanya untuk gamer dewasa. Terlepas dari tingkat kekejaman yang luar biasa tersebut, game ini memiliki bentuk permainan yang seru dan aksi yang memukau. Game ini juga didukung pengendalian yang mudah, baik ketika menggunakan controller atau keyboard dan mouse.

Anda akan mengikuti perjalanan hidup Wolverine, anggota X-Men yang memiliki kemampuan menyembuhkan diri dan cakar yang dapat memotong besi. Walaupun dirilis bersamaan dengan filmnya, game ini memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dengan yang dapat Anda temui di film. Oleh karena itu, Anda masih dapat menikmati cerita yang disajikan oleh game ini walaupun Anda telah menonton filmnya.

Bentuk permainan yang melibatkan aksi yang super seru merupakan salah satu kelebihan utama dalam game ini. Anda akan menjalankan Wolverine untuk mengalahkan musuh yang beraneka ragam jenisnya. Gerakan dan serangan Wolverine yang dianimasikan dengan sangat baik dijamin akan membuat Anda terus ketagihan memainkannya.

Walaupun hanya menggunakan cakar sebagai senjatanya, Anda tidak perlu khawatir ketika bertemu dengan musuh yang menggunakan senjata api. Wolverine dapat dengan mudah mengunci posisi lawan yang letaknya jauh dan melompat sambil menghujamkan cakarnya!

Pertempuran jarak dekat adalah keahlian utama Wolverine. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan berbagai kombinasi serangan yang dahsyat dan mudah dilaksanakan. Semua serangan pada dasarnya berasal dari urutan tekanan tombol mouse kiri dan kanan. Selain itu, Wolverine juga dapat berkembang kemam­puannya seiring dengan kenaikan level. Setiap musuh yang dikalahkannya akan memberikan nilai pengalaman dan nilai Rage. Nilai pengalaman berguna untuk menaikkan level dan nilai rage untuk meng­eksekusi serangan spesial yang beragam jenisnya.

Kenaikan level akan memberi Anda nilai skill yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan Wolverine. Anda dapat menaikkan kekuatan cakar, ketahanan tubuh, jumlah Rage, dan kekuatan serang­an spesial. Anda juga dapat menemukan sebuah sistem yang dinamakan Combat Reflex. Sistem ini berguna untuk menambahkan efisiensi serangan Wolverine terhadap jenis musuh tertentu. Contohnya, semakin banyak Anda mengalahkan musuh berpedang, semakin ampuh serangan Anda terhadap mereka.

Anda juga dapat menemukan sebuah feature lain yang bernama Mutagen. Mutagen dapat Anda temukan di daerah yang tersembunyi pada setiap stage permainan. Kegunaan dari Mutagen tersebut beragam efeknya, seperti memperkuat pertahanan tubuh, memperkuat serangan spesial, dan meningkatkan jumlah nilai pengalaman yang didapat. Sebuah jenis Mutagen akan semakin kuat jika Anda menemukan Mutagen yang sama.

Feature lain yang sangat menghibur di sepanjang permainan adalah kemampuan menyembuhkan diri yang dimiliki Wolverine. Setiap kali Wolverine terkena serangan musuh, baik berupa tembakan, sabetan pedang, dan ledakan, tubuhnya akan mengalami luka secara visual (Anda dapat melihat semua kerusakan pada tubuhnya). Cukup hindarkan tubuhnya dari serangan selama beberapa saat dan semua luka tersebut akan menutup dengan sendirinya. Bila Anda perhatikan lebih seksama, organ tubuh internal yang hancur akan terbentuk kembali di depan mata Anda! Keren sekali!
Akhir kata, game ini memiliki kualitas yang sangat tinggi untuk sebuah game yang dibuat berdasarkan sebuah film dan sangat seru untuk dimainkan. Game yang sebaiknya dicoba oleh para gamer dewasa!
Spesifikasi Minimum :
Windows XP / Vista (tidak mendukung Windows 2000) Processor: Intel Pentium IV 3.0 GHz atau Intel Core 2 E6300 atau AMD Athlon 64 3000+ Memory: 1 GB Hard drive: 8 GB Video card: 256 MB Video RAM (Nvidia GeForce 7800 GT atau ATI Radeon X1800) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar