Kamis, 19 Agustus 2010

Wolfenstein – Rahasia Dibalik Perang Dunia II

Wolfenstein menceritakan perang rahasia yang terjadi ketika Perang Dunia Kedua     berlangsung, yaitu perang melawan pasukan supernatural NAZI. Usaha NAZI Jerman meneliti kekuatan supernatural untuk memenangkan Perang Dunia Kedua hingga sekarang masih merupakan cerita yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Namun, pada Wolfenstein Anda akan diajak ke dalam perang rahasia melawan pasukan supernatural NAZI dengan berbagai kemampuan yang ajaib. Anda akan berperan sebagai William “B.J.” Blaskowicz, seorang agen OSA (Office of Secret Actions). OSA merupakan sebuah badan intel rahasia pasukan sekutu yang khusus dibentuk untuk memerangi kekuatan Jerman tersebut. Anda dikirim ke sebuah kota bernama Isenstadt untuk mengungkap senjata supernatural baru Jerman bernama Thule Medallion.

Wolfenstein pada dasarnya adalah sebuah game first person shooting klasik tanpa feature mewah yang dapat ditemukan di game serupa lain, seperti berlindung di belakang tembok dan kemampuan untuk memperlambat waktu. Namun, game ini mampu menggantikan semuanya dengan banyak feature lain yang lebih menarik, seperti upgrade senjata, sistem quest yang menarik, dan benda tersembunyi yang banyak jumlahnya.

Kota Isenstadt bisa dikatakan sebagai penghubung utama antara daerah lain yang dapat Anda kunjungi. Kota tersebut memiliki ukuran yang cukup luas dengan banyak daerah tersembunyi yang dapat Anda temukan. Anda dapat menemukan jalan tersembunyi melalui selokan dan atap rumah penduduk. Selain itu, Anda juga ditantang untuk menemukan benda rahasia yang dapat membantu karakter utama, seperti emas untuk membeli upgrade senjata dan Tome yang memperkuat kemampuan supernatural Anda.

Anda dapat menemukan beberapa faksi yang dapat membantu Anda dalam memerangi NAZI. seperti Kreisau Circle, Golden Dawn, dan Black Market. Setiap faksi biasanya memberikan quest yang dapat Anda selesaikan demi mengurangi kekuatan NAZI di Isenstadt. Salah satu faksi yang bisa dikatakan sangat berharga untuk memperkuat karakter Anda adalah Black Market. Anda dapat membeli upgrade, peluru, dan memperkuat kemampuan Thule Medallion yang Anda miliki selama Anda mampu membayar mereka.

Setiap senjata memiliki bagian yang dapat di-upgrade guna memperkuat satu aspek dari senjata tersebut. Misalnya, Anda dapat membeli peredam suara untuk MP40 supaya Anda dapat mengalahkan musuh secara diam-diam, Drum Magazine untuk memperbesar kapasitas peluru, dan Recoil Compensator untuk memperbesar akurasi senjata. Beberapa bagian senjata yang Anda upgrade mulanya terkunci dan tidak dapat Anda beli. Anda dapat membuka part senjata tersebut setelah Anda menyelesaikan quest di daerah tertentu.

Selain menggunakan senjata, Anda juga memiliki kemampuan supernatural yang berasal dari Thule Medallion. Mulanya, Anda hanya dapat menggunakan kemampuan bernama Veil. Kemampuan tersebut mampu memindahkan Anda ke dimensi lain dengan efek yang keren. Ketika berada dalam Veil, Anda akan bergerak lebih cepat dan mampu menembus dinding bertanda khusus untuk menemukan daerah rahasia. Setiap kali Anda menggunakan Veil, energi dari Thule Medallion akan terkuras. Untungnya, energi itu dapat terisi kembali secara otomatis dan Anda dapat mengisinya lebih cepat menggunakan poin energi yang tersebar di dalam permainan.

Anda juga dapat menggunakan kekuatan selain Veil, seperti kemampuan untuk menghentikan waktu, membuat perisai yang kebal peluru, dan memperkuat serangan senjata. Setiap kemampuan tersebut bahkan dapat Anda upgrade guna memberikan efek tambahan yang dahsyat. Misalnya, Anda dapat menghentikan waktu sekaligus membunuh musuh yang ada di sekitar Anda. Untuk mendapatkan opsi upgrade kekuatan tersebut, Anda harus mencari benda bernama Tome of Power yang tersembunyi di sepanjang permainan.Cukup menarik!

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP / Vista Processor: Pentium IV 3.2 GHz atau AMD Athlon 64 3400+ Memory: 1 GB Hard drive: 8 GB Video card: 256MB Video Card (NVIDIA Geforce 6800 GT atau ATI Radeon X800) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar