Jumat, 20 Agustus 2010

VAMPIRES SUCK - Sisi Lain Dunia Vampir

Becca Crane (Jenn Proske) tak bisa membuat pilihan. Ia tak mungkin memilih Edward (Matt Lanter) karena itu artinya ia harus kehilangan Jacob Black (Chris Riggi), dan begitu juga sebaliknya. Masalahnya, tidak membuat pilihan pun bukanlah langkah yang bijak. Saat hari pesta dansa semakin dekat, Becca pun makin gelisah.

Masalah jadi rumit karena Edward adalah vampir sementara Jacob adalah manusia serigala. Untungnya tidak ada yang tahu rahasia dua orang ini termasuk ayah Becca yang sangat protektif. Di saat yang sama, Buffy (Krystal Mayo), sang pemburu vampir juga sedang mengincar Edward dan keluarganya.

Kalau kisah singkat di atas mengingatkan Anda pada TWILIGHT SAGA, Anda tidak salah karena VAMPIRES SUCK ini memang spoof alias versi parodi dari serial yang diadaptasi dari buku karya Stephenie Meyer itu. Walaupun kadang terasa sinis, namun yang pasti film ini berusaha memancing tawa dari kekonyolan seputar kisah vampir.

Ada formula pasti untuk sebuah film parodi seperti ini. Film seperti ini harus dibuat berdasarkan adegan-adegan dalam film yang mereka buat lelucon dan sepertinya justru inilah yang kadang membuat film parodi jadi tak berumur lama. Segera setelah film usai maka kenangan atas film ini sendiri bakal menguap habis. Jarang ada penulis naskah yang bisa membuat naskah parodi yang mampu berdiri sendiri sebagai sebuah film utuh.

Kali ini, spesialis parodi Jason Friedberg dan Aaron Seltzer yang juga bertanggung jawab atas pembuatan film DATE MOVIE, EPIC MOVIE, atau DISASTER MOVIE mencoba mengolok-olok serial TWILIGHT yang selalu jadi bahan pembicaraan di mana-mana. Buat yang sudah bosan dengan TWILIGHT, VAMPIRES SUCK ini memang seolah jadi angin segar yang bakal menghapus rasa muak mereka pada serial yang satu ini.

Seperti bisa diduga, VAMPIRES SUCK ini juga tak lepas dari pakem film parodi. Jason Friedberg dan Aaron Seltzer mengambil beberapa adegan dari TWILIGHT dan membuatnya jadi sebuah lelucon. Sayangnya, usaha itu berhenti sampai di sana. Naskah film ini terasa hanya ada untuk merangkai adegan-adegan lucu (atau yang mereka anggap lucu) agar tak terlihat seperti potongan klip yang disatukan begitu saja.

Karena terjebak formula ini juga bakat akting Matt Lanter, Jenn Proske, dan Chris Riggi jadi tak tergali. Kalau pun ada yang terlihat menonjol barangkali adalah Ken Jeong meski penampilan Ken kali ini tak sebagus saat di THE HANGOVER. Kesimpulannya, film ini pas ditonton saat Anda memang ingin melepas penat dari aktivitas sehari-hari dan jangan berharap lebih dari itu.

Genre               :    Comedy
Release Date    :    August 18, 2010
Director            :    Jason Friedberg, Aaron Seltzer
Script               :    Jason Friedberg, Aaron Seltzer
Producer          :    Peter Safran, Jerry P. Jacobs
Distributor        :    20th Century Fox
Duration           :    -
Budget             :    -
Official Site      :    www.vampiressuckmovie.com
Pemain             :     Matt Lanter, Chris Riggi, Jenn Proske, Anneliese van der Pol, Ken Jeong

Sumber : http://www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar