Rabu, 18 Agustus 2010

Tropico 3 – Panduan Menjadi Diktator

tro1
Sebagai seorang El Presidente, tugas Anda adalah memperkaya negara sambil mengamankan dana pensiun yang tersimpan di account Bank Swiss Anda
Selamat datang di negara Tropico, El Presidente! Anda akan berperan sebagai seorang penguasa absolut dari negara yang kaya dengan sumber daya alam dan mineral. Saking kayanya, negara Anda merupakan sasaran politik dari dua negara adidaya dunia, yaitu Amerika Serikat dan Sovyet. Kedua negara tersebut berusaha mati-matian untuk menancapkan pengaruhnya di tanah air Anda. Tahukah Anda apalagi yang melimpah di negara Anda? Penduduk miskin dan pemberontakan! Sudah menjadi tugas mulia Anda untuk memakmurkan negara dengan memanfaatkan bantuan dari luar negeri sambil mempertebal dompet hari tua Anda yang tersimpan dengan aman di Bank Swiss!
Keindahan  pulau tropis yang kaya sumber daya terlukis dengan baik dalam game ini.
Keindahan pulau tropis yang kaya sumber daya terlukis dengan baik dalam game ini.
Tropico 3 merupakan game simulasi membangun yang cukup rumit dan membutuhkan kejelian Anda. Anda harus mampu mempertahankan kestabilan ekonomi yang sangat rapuh sambil mem­bangun semua fasilitas yang dibutuhkan oleh rakyat Anda. Padahal pada saat yang bersamaan, Anda harus menghadapi serangan politik dari berbagai partai politik yang ada di negara Anda. Mereka akan ber­usaha menggunakan semua kesalahan Anda untuk memenangkan pemilu pemilihan El Presidente dan secara sah menggeser Anda dari puncak kekuasaan. Bahkan, mereka tidak segan-segan menggu­nakan kudeta militer bila kekuatan militer Anda tidak cukup kuat.
Kode warna membantu Anda untuk menemukan daerah yang kaya akan sumber daya.
Kode warna membantu Anda untuk menemukan daerah yang kaya akan sumber daya.
Untungnya, Anda akan langsung menemui sebuah tutorial yang berjalan bersamaan dengan alur cerita. Namun, ada cukup banyak hal yang harus Anda pelajari sendiri seiring dengan kegagalan di setiap misinya. Misalnya, Anda akan merasakan sendiri akibatnya jika Anda terlalu fokus pada pembangunan infrastruktur dan melupakan kebutuhan rakyat, seperti hiburan, tempat beribadah, dan perumahan yang layak. Akibatnya, rakyat akan bergabung dengan pemberontak dan menyerang gedung yang telah Anda bangun dengan susah payah
El Presiden te?dapat Anda kendalikan langsung untuk mengawasi pembangunan fasilitas penting dan mencari dukungan rakyat.
El Presiden te?dapat Anda kendalikan langsung untuk mengawasi pembangunan
fasilitas penting dan mencari dukungan rakyat.
Penduduk  yang ada di negara Anda memiliki statistik dan kebutuhan yang berbeda. Hal tersebut dapat Anda lihat dengan cara mengklik mereka.
Penduduk yang ada di negara Anda memiliki statistik dan kebutuhan yang berbeda.
Hal tersebut dapat Anda lihat dengan cara mengklik mereka.
Setiap pulau yang Anda tempati pada dasarnya memiliki sumber daya yang terbatas. Anda harus membangun fasilitas yang sesuai dengan sumber daya tersebut. Anda dapat membangun pertanian, peternakan, dan sektor perikanan untuk memenuhi kebutuhan makanan rakyat Anda. Namun, untuk menghasilkan uang, Anda harus melakukan ekspor dan mengumpulkan pajak dari rakyat Anda. Bahan mentah seperti tembakau dan gula kurang begitu menguntungkan. Oleh karena itu, Anda harus membuat pabrik yang sesuai dengan industri yang Anda miliki dan pada saat yang bersamaan menyediakan lahan pekerjaan untuk rakyat Anda.
Turis akan mengunjungi pulau Anda bila Anda memiliki obyek tujuan wisata.
Turis akan mengunjungi pulau Anda bila Anda memiliki obyek tujuan wisata.
Setiap partai politik dalam game ini memiliki tingkat kepuasan yang dapat menguntungkan dan merugikan posisi Anda. Biasanya, mereka memiliki permintaan yang berhubungan dengan rakyat yang diwakilinya. Contohnya, partai militer menginginkan keberadaan militer yang kuat dan kesejahteraan tentara. Sementara itu, partai agama menginginkan adanya pemenuhan kebutuhan akan tempat ibadah. Sifat yang dimiliki karakter yang Anda gunakan juga memiliki kelebihan dan kelemahan yang turut memengaruhi tingkat kepuasan partai tersebut.
Industri membuat bahan mentah menjadi barang jadi yang lebih mahal ketika diekspor.
Industri membuat bahan mentah menjadi barang jadi yang lebih mahal ketika diekspor.
Anda dapat memilih karakter El Presidente yang digunakan sebelum memulai permainan. Setiap karakter tersebut memiliki atribut yang memberikan nilai positif dan negatif terhadap berbagai aspek di negara Anda. Misalnya, karakter Anda bisa saja seorang pengusaha hotel yang disukai oleh partai kapitalis dan pada saat bersamaan hobi berjudi Anda akan membuat kas negara berkurang setiap tahunnya serta membuat partai sosialis tidak menyukai Anda. Hal tersebut merupakan salah satu pemicu kedinamisan permainan. Bila Anda tidak cocok dengan semua karakter yang telah disediakan, Anda dapat membuat sendiri karakter Anda. Namun, jangan harap Anda dapat membuat karakter sempurna yang tidak memiliki kelemahan. Akhir kata, Tropico 3 merupakan game membangun yang unik.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP3 / Vista SP1/ Windows 7 Processor: Pentium IV 2.4 GHz Memory: 1 GB Hard drive: 5 GB Video card: 256 MB Video RAM dengan Shader Model 3.0 DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar