Kamis, 05 Agustus 2010

Split / Second

Game racing biasanya hanya difokuskan pada ranking. Jika ingin menjadi pemenang dalam game balap, Anda atau pemain harus menempati posisi pertama. Tetapi di dalam game Split/Second tidak harus. Ada fokus lain yang harus dilakukan, yaitu bagaimana strategi yang harus dilakukan oleh Anda untuk menjebak dan memperlambat lawan. Strateginya adalah menghancurkan atau meledakkan bangunan khusus yang ada di dalam arena balap. Semakin sering mobil yang Anda kendarai terjebak di dalam ledakan, Anda akan semakin tertinggal jauh di belakang.

Hal utama yang ditawarkan oleh Split/Second adalah Powerplay, yang dibutuhkan untuk mengaktifkan jebakan atau ledakan. Powerplay hanya dapat diisi jika Anda melakukan beberapa atraksi menarik, seperti drifting, drafting, jumping, dan close call apabila Anda dapat menghindari ledakan.  Powerplay dapat Anda gunakanjika telah terisi minimal satu bar dari tiga bar yang tersedia. Namun, jika sabar menunggu hingga ketiga bar terisi penuh, Anda dapat mengaktifkan ledakan yang paling ekstrim dalam track balapan tersebut, seperti meruntuhkan gedung, menghancurkan terowongan dan jalur kereta api, hingga mengubah rute balapan.

Semua jebakan atau ledakan harus  dilakukan dari jarak jauh sebelum mobil yang Anda kendarai sampai ke hotspot atau area jebakan. Jika mobil musuh yang ada  di depan Anda sedang melewati area jebakan dan menampilkan sebuah icon, saatnya Anda menggunakan Powerplay. Ada satu hal yang harus Anda perhatikan, yaitu lokasi jebakan hanya terdapat di beberapa area tertentu. Jika Anda tidak di dalam waktu yang tepat untuk mengaktifkan Powerplay, justru mobil milik Anda sendiri yang akan hancur. Yang menarik, semua lawan Anda yang berada dalam arena balap ini juga dapat mengaktifkan Powerplay sehingga mereka pun dapat menjebak Anda.

Split/Second seolah-olah mengajak Anda mengikuti sebuah reality show. Seluruh peserta yang ada harus melakukan balapan untuk memperoleh uang. Selain mode normal, dalam game Split/Second, Anda juga dapat memainkan mode lainnya, antara lain mode Survival, Air Strike, Detonator, dan Elimination.

Pada mode Survival, Anda tidak hanya beradu balap dengan mobil sejenis. Namun, dalam mode tersebut Anda juga akan menjumpai berbagai jenis truk yang siap menghadang Anda di sepanjang arena balap  dan truk-truk tersebut akan menjatuhkan drum atau tong besi yang akan menghancurkan mobil Anda jika menabraknya. Pada mode Air Strike, Anda akan diuji untuk menghindari berbagai misil yang dilontarkan dari helikopter di sepanjang arena balap. Mode Detonator dan Elimination merupakan sebuah balapan yang mengharuskan Anda menghindari Powerplay otomatis dan mobil Anda tidak boleh berada di posisi buncit berdasarkan waktu yang telah ditentukan.


Black Rock Studios, selaku pengembang game ini telah memangkas tampilan Speedometer dan Map dari layar monitor. Lap Count, Powerplay Bar, serta posisi pemain masih dapat dilihat dan ditempatkan dibelakang mobil agar Anda atau pemain game ini dimanjakan dengan peman­da­ngan­ yang luas.

Dari sisi grafis, detail semua mobil yang ditampilkan masih terlihat kurang optimal. Anehnya, mobil yang terkena gesekan ataupun menabrak pemain lain masih terlihat mulus dan tidak ada bagian-bagian yang terkelupas. Kerusakan yang berarti hanya terlihat saat mobil terkena ledakan dan hancur berkeping-keping. Mobil dan lokasi arena balap pada game ini bu­kan­lah yang terdapat di dalam dunia nyata. Kemudahan pengendalian dalam game ini tidak seperti game racing lainnya. Atraksi drifting pun dapat dilakukan dengan­ mudah. Game ini juga mengusung mode multiplayer dengan kapasitas delapan orang (online) atau dua orang (offline) dengan layar split pada satu PC.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP/Vista/7 Processor: Intel Pentium 4 @ 3.0 GHz / AMD Athlon 64 4000  Memory: 2 Gb  Hard Drive: 6.5 Gb free  Video Memory: 256 Mb  Video Card: nVidia GeForce 7800 / ATI Radeon X1800

Sumber : http://chip.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar