Rabu, 18 Agustus 2010

The Saboteur

Perlawanan kaum pemberontak Prancis melawan NAZI menjadi sangat menarik dalam game yang menggabungkan banyak ledakan dan aksi stealth ini. Harus diakui, aksi kaum pemberontak Prancis yang biasa disebut dengan kaum Resistance sangat jarang mendapat sorotan, baik di dalam film maupun game. Hingga kini, para tentara yang bertarung di garis depan selalu menjadi bintang dalam game yang melibatkan tema Perang Dunia Kedua. Padahal, peran Resistance sangat besar dalam mendukung keberhasilan pendaratan tentara sekutu di pantai Normandi dan menjadi pemicu berakhirnya Perang Dunia Kedua.

The Saboteur memperlihatkan perang rahasia yang dilaksanakan Resistance pada saat tentara Jerman menguasai Paris. Menariknya, game ini menyajikannya dengan tampilan yang unik. Anda akan berperan sebagai seorang anggota Resistance bernama Sean Devlin. Kemampuan Sean dalam menghadapi tantangan di setiap misi yang diembannya bisa dibilang sangat luar biasa. Anda dapat membuatnya memanjat gedung dengan mudah dan menjelajahi atap gedung de­ngan bebas. Satu hal yang perlu Anda ­ingat dalam game ini adalah atap gedung merupakan teman Anda. Anda dapat mendekati target sabotase dengan aman. Atap gedung juga memberikan perlindungan ketika musuh mengejar Anda. Anda juga memiliki kebebasan bergerak.
Pihak pe­ngembang game meng­klaim kota Paris dalam game ini merupakan yang paling detail yang pernah dibuat dalam sebuah game. Oleh karena itu, Anda akan menemukan arena permainan yang sangat luas yang tidak membatasi ruang gerak Anda.
 
Kebanyakan tugas sabotase yang Anda lakukan adalah meledakkan titik penting yang dikuasai oleh pasukan pendudukan Jerman. Beberapa contoh dari target tersebut adalah menara pengawas yang biasanya berada di atap rumah, kendaraan perang Jerman, dan meriam penangkis serangan udara Jerman. Semua target tersebut dijaga ketat. Untungnya, Anda dapat menyamar menjadi tentara Jerman yang dapat dilumpuhkan dengan cara dipukul. Teknik tersebut memberikan pilihan untuk menyelesaikan misi tanpa senjata.

Melumpuhkan musuh tanpa menggunakan senjata api merupakan salah satu feature yang menegangkan dalam game ini. Pada dasarnya, setiap musuh memiliki area pandangan yang terlihat pada indikator di layar permainan. Jika Sean terlihat oleh salah satu tentara Jerman, tanda seru di dekat minimap yang berada di pojok kiri bawah layar permainan akan muncul. Tindakan seperti menyerang musuh, memprovokasi, dan memanjat gedung akan meningkatkan kecurigaan musuh dan berakhir dengan terpicunya alarm.Saat itu terjadi, semua musuh akan me­ngejar dan menyerang Anda!

Setiap kali Anda berhasil meledakkan target, Anda akan mendapatkan poin yang bernama contraband. Contraband berfungsi sebagai pengganti uang untuk membeli senjata, upgrade, dan bom. Anda pastinya tidak akan kehabisan target tersebut karena jumlahnya sangat banyak.

Satu hal yang paling unik dalam game ini adalah tampilannya. Mulanya, kota Paris yang dikuasai oleh Jerman akan berwarna hitam-putih. Setelah Anda berhasil melaksanakan sabotase, sedikit demi sedikit warna akan kembali menghiasi kota Paris. Daerah yang telah berwarna akan mendukung perjuangan Anda dan akan membantu Anda di saat tentara Jerman mengejar Anda.

Begitu banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan dalam game ini. Selain berpetualang di atas atap, Anda juga dapat menggunakan banyak jenis mobil yang yang menghiasi jalanan Paris. Anda juga akan menemukan sistem Perks yang memberikan bonus kemampuan baru bagi Sean. Misalnya, Anda diminta untuk menembak prajurit Jerman dengan senjata sniper untuk mendapatkan kemampuan menembak sniper dengan stabil. Anda juga dapat menemukan Perks yang berhubungan dengan kemampuan menghindari kejaran tentara Jerman. Game ini pasti akan membuat Anda ketagihan!

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP3, Windows Vista SP1, Windows 7 Processor: Core 2 Dual Core 2.4GHz Memory: 2 GB
Hard drive: 7 GB Video card: NVIDIA Geforce 7800 GTX 256MB / ATI Radeon HD 2600 Pro 256MB DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar