Kamis, 19 Agustus 2010

Resident Evil 5

re1
Game terbaru dari seri game horor terbaik di dunia ini akhirnya tiba di PC dengan membawa beberapa perbaikan dibandingkan versi consolenya. Bagi gamer yang menyukai game horor, nama Resident Evil tentunya tidak asing lagi di telinga mereka. Game yang memulai debutnya pada console PlayStation ini bercerita mengenai perjuangan tokoh utama menghadapi wabah virus yang membuat makhluk hidup menjadi senjata biologi menyerupai zombie. Kepopuleran seri game ini bahkan membuat Holywood meliriknya dan membuat film layar lebar berdasarkan tema game ini; walaupun film tersebut mendapat sambutan yang dingin dari para fans game ini. Pada Resident Evil 5, Anda akan memerankan tokoh utama yang dulu pernah muncul pada Resident Evil pertama, yaitu Chris Redfield disertai partner barunya, Sheva Alomar.
Membidik senjata?menjadi lebih mudah dan cepat dengan bantuan 
mouse.

Cerita yang Anda temui dalam game ini sebenarnya berhubungan dengan film animasi 3D yang resmi dibuat oleh pihak pembuat gamenya, Resident Evil Degeneration. Pada game ini, Anda akan beraksi bersama rekan Anda. Sebenarnya, sistem partner ini merupakan hal baru dalam seri game Resident Evil. Pada seri terdahulu, Anda menjalankan karakter lain secara terpisah dan tidak saling membantu. Sedangkan, keberadaan rekan Anda merupakan hal yang sangat penting dalam game ini. Rekan sangat berguna untuk menolong ketika Anda diterkam musuh, me­nyembuhkan kesehatan ketika hampir mati, dan menyelesaikan hampir semua teka-teki yang Anda ditemui.
Musuh  yang Anda hadapi menyerang dengan ganas dan memiliki bentuk 
yang mengerikan.
Musuh yang Anda hadapi menyerang dengan ganas dan memiliki bentuk yang mengerikan.
Bentuk permainan yang akan Anda temui hampir mirip dengan Resident Evil 4. Anda akan menjalankan karakter utama melalui kamera orang ketiga dan kamera langsung mendekat ke belakang bahu ketika Anda membidikkan senjata. Untungnya, kesalahan yang terjadi pada Resident Evil 4 versi PC tidak diulangi pada game ini. Sebelumnya, Anda tidak dapat menggunakan mouse untuk mengarahkan senjata, melainkan dengan menggunakan tombol panah pada keyboard! Luar biasa sulit! Pada game ini, mouse digunakan secara efektif dan responsif untuk membidik senjata.

Game ini juga tidak seperti zombie pada seri Resident Evil sebelumnya yang bergerak dengan lambat, Anda akan menemukan zombie yang lincah, mampu menggunakan senjata, dan bisa menghindari tembakan Anda. Bahkan, beberapa di antaranya dapat berubah bentuk menjadi monster yang berbahaya ketika Anda bunuh.

Selain itu, Anda juga akan menemukan jenis musuh yang lebih kuat dari musuh biasa. Kesulitan Anda tidak terbatas pada musuh yang dihadapi saja. Amunisi untuk senjata Anda merupakan hal yang sangat terbatas dalam game ini. Sering kali Anda harus menghemat amunisi dengan menembak daerah vital mu­suh supaya mereka kesakitan, mendekati mereka, dan melancarkan aksi serangan ta­ngan kosong yang keren.

Senjata yang Anda temukan dan beli dapat di-upgrade menjadi lebih baik. Namun, Anda memerlukan uang yang tidak sedikit untuk meng-upgrade senjata tersebut. Oleh karena itu, Anda harus rajin mengumpulkan uang yang dijatuhkan oleh musuh dan harta karun yang tersembunyi di sepanjang perjalanan Anda. Se­tiap senjata yang telah di-upgrade penuh dapat Anda ubah menjadi memiliki amunisi yang tidak habis setelah Anda sekali menamatkan game. Untuk melakukan hal tersebut, Anda memerlukan poin yang didapat setelah menyelesaikan sebuah stage. Anda akan dinilai berdasarkan tingkat akurasi, banyaknya musuh yang dikalahkan, berapa kali Anda terbunuh, dan waktu permainan.

Mode multiplayer adalah feature yang paling menarik dalam game ini. Anda dapat bermain secara online dan LAN bersama teman Anda di dua PC yang terpisah. Anda juga dapat menemukan mode Mercenary yang meminta Anda untuk bertahan hidup selama mungkin menghadapi serangan zombie yang tiada habisnya. Kesimpulannya, game ini merupakan game Resident Evil terbaik versi PC yang pernah muncul!

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP3 / Vista SP2 Processor: Pentium IV 3.0 GHz / AMD Athlon 64 3500+ Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 8 GB Video card: 256 MB Video RAM dengan Shader 3.0 ( GeForce 6800 series / Radeon HD 2400 Pro) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar