Jumat, 20 Agustus 2010

Prototype - Petualangan Monster Penghancur

Anda adalah Alex Mercer. Semua orang mencap Anda sebagai monster dan pembunuh berdarah dingin yang penuh dendam. Kenyataannya? Mereka benar. Apakah Anda bosan berperan sebagai seorang pahlawan pembela kebenaran dan keadilan? Seorang martir yang rela mengorbankan dirinya demi perdamaian dunia? Prototype memperlihatkan gambaran yang suram mengenai seorang karakter yang berjuang di jalan dendam. Pada game ini, Anda jangan berharap akan berperan sebagai seorang pahlawan yang melindungi orang-orang yang tidak berdosa. Sebab, mereka semua adalah makanan Anda.

Game bertema gelap ini menggunakan pulau Manhattan sebagai lokasi permainannya. Anda akan menemukan duplikat dari pulau Manhattan tersebut mulai dari ukuran yang sama persis dengan aslinya hingga letak bangunan yang ada di da­lamnya. Hebatnya, dunia yang berukuran besar tersebut dapat langsung dijelajahi sejak awal permainan. Jadi, Anda dapat menyibukkan diri dengan pencarian benda rahasia yang tersebar di penjuru kota.

Karakter utama yang Anda kendalikan, seorang pria bernama Alex Mercer, adalah seorang korban dari percobaan senjata kimia. Pada percobaan tersebut, Alex mendapatkan kemampuan super yang melebihi manusia biasa, seperti lari melebihi kecepatan mobil, melompat dengan sangat tinggi, melempar mobil dengan mudah, dan berlari mendaki tembok gedung yang tinggi. Bahkan, Anda dapat “memakan” orang lain dan mengambil bentuk dari orang tersebut. Kemampuan yang luar biasa tersebut membuatnya mampu menyamar menjadi orang lain.

Ketika Alex Mercer memakan seseorang yang memiliki hubungan dengan cerita, ia akan melihat ingatan orang tersebut dan membentuk sebuah cerita yang terangkai dalam Web of Intrigue. Feature tersebut akan memberikan kejelasan cerita mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada Alex dan percobaan senjata kimia yang diselidikinya. Untungnya, Anda tidak perlu memakan semua penduduk di Manhattan untuk mencari orang bersangkutan. Oleh karena orang spesial tersebut akan ditandai dan Alex Mercer dapat melihatnya.

Kegiatan memakan orang di kota Manhattan tidak hanya terbatas untuk mendapatkan Web of Intrigue saja. Beberapa personil militer mampu memberikan akses untuk memasuki markas militer ketika dimakan. Selain itu, Anda bisa menemukan personil militer yang memberikan ke­mampuan dalam menggunakan peralatan militer. Contohnya, kemampuan untuk membajak tank, memanggil artileri, dan meningkatkan keakuratan senjata. Bahkan, Anda dapat memiliki kemampuan untuk mengalihkan perhatian militer musuh dengan menuduh seseorang sebagai mata-mata.

Kemampuan untuk menggunakan per­alatan militer tersebut hanya sebagian kecil dari daftar kemampuan khusus yang dapat Anda gunakan. Kemampuan tersebut terbagi menjadi beberapa jenis, misalnya kemampuan untuk pergerakan, penyerangan, dan penyamaran. Setiap ke­mampuan tersebut dapat Anda beli dan upgrade dengan menggunakan poin yang bernama Evolution Point. Poin tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan, misalnya dengan mengalahkan musuh, menyelesaikan event yang tersebar di kota, dan memakan musuh Anda.

Jumlah kemampuan yang dapat Anda gunakan akan terus bertambah seiring banyaknya misi utama yang berhasil diselesaikan. Saking banyaknya sehingga terkadang Anda akan kebingungan untuk memilih kemampuan yang akan digunakan. Untungnya, kombinasi tombol yang digunakan mudah diingat.

Kemampuan Alex Mercer yang luar biasa sering kali membuat game menjadi terlalu mudah, terutama jika musuh yang Anda hadapi hanya personil militer saja. Untungnya, musuh mutan yang muncul seiring perkembangan cerita utama akan memberikan tantangan baru untuk kekuatan Alex yang semakin besar. Akhir kata, game ini memberikan sensasi bermain yang bebas dan cerita yang menarik.

Spesifikasi Minimum :
Windows XP SP3 / Vista Processor: Pentium Core 2 Duo 1.86 GHz atau AMD Athlon 64 X2 4000+ Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 8 GB Video card: 256 MB Video RAM dengan Shader Model 3.0 (Nvidia GeForce 7800 GT atau ATI Radeon X1800) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar