Kamis, 19 Agustus 2010

OVERLORD 2 – Cara Asyik Menguasai Dunia

Sang penguasa kegelapan kembali hadir dengan pasukan minion yang semakin tangguh dan ambisi yang besar untuk menguasai dunia. Apakah Anda tahu mengapa begitu banyak tokoh jahat yang berusaha keras untuk menguasai dunia? Karena hal tersebut menyenangkan! Setidaknya, demikian yang dapat Anda rasakan pada Overlord 2. Game yang meneruskan tradisi permainan manajemen minion seperti yang dapat Anda temui pada seri pertamanya ini menawarkan beberapa feature baru yang membuatnya lebih menarik. Bahkan, kali ini Anda dapat memperluas kerajaan kegelapan dengan menguasai kota dan memperbudak penduduknya!

Overlord 2 pada dasarnya adalah permainan taktik yang dijalankan dengan cepat dan seru. Anda akan berperan sebagai seorang Overlord, raja kegelapan yang memiliki ribuan tentara goblin yang kejam dan kuat. Setidaknya, itulah yang akan terjadi setelah Anda berhasil menguasai dunia. Awal karier Anda dimulai dengan pasukan goblin dengan jumlah yang sedikit. Anda akan lebih sering mengendalikan para goblin (disebut juga dengan nama minion) untuk menjalankan perintah Anda. Mereka akan menyerang apapun yang Anda perintahkan dan melengkapi diri dengan perlengkapan yang ditemui.
Minion terbagi menjadi empat jenis. Mulanya, Anda hanya memiliki satu jenis minion saja, yaitu minion coklat. Mereka merupakan pasukan garis depan yang se­lalu melengkapi dirinya dengan perisai terkuat dan senjata tertajam. Kemudian, seiring cerita, Anda akan bertemu dengan jenis minion lain, yaitu minion merah, hijau, dan biru. Minion merah merupakan ahli serangan jarak jauh yang melempar bola api ke musuhnya. Mereka juga mampu mengisap api yang merintangi jalan Sang Overlord. Lain lagi dengan minion hijau yang ahli menyerang dari belakang. Seperti minion merah, minion hijau mampu mengisap asap racun yang ditemuinya. Sedangkan minion biru merupakan perenang yang andal dan mampu me­nyembuhkan luka minion lain.

Musuh yang dihadapi Overlord tergolong kuat. Pasukan kekaisaran yang menghalangi ambisi Anda untuk menguasai dunia memiliki persenjataan yang lebih baik, formasi tempur yang kuat, dan komandan yang memimpinnya. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan taktik yang licik untuk menghadapinya. Formasi yang kuat dari tentara kekaisaran akan berantakan setelah Anda menghantam komandannya atau memerintahkan minion hijau untuk menyerangnya dari belakang. Penggunaan taktik yang dinamis adalah kunci sukses memenangkan game ini.

Feature baru yang cukup menarik berhubungan dengan minion dalam game ini adalah hewan tunggangan minion. Anda dapat menemukan beberapa jenis hewan yang dapat ditunggangi oleh minion. Kekuatan mereka akan berlipat ganda dan serangan mereka bahkan dapat menembus pertahanan formasi musuh yang tidak dapat ditembus oleh serangan minion biasa. Setiap jenis minion memiliki hewan tunggangan yang berbeda, misalnya serigala untuk minion coklat dan laba-laba raksasa untuk minion hijau.

Demi ambisi untuk menguasai dunia, Anda harus mengembangkan kerajaan yang Anda miliki. Oleh karena itu, Anda dapat menguasai kota yang penguasa sebelumnya telah Anda bunuh atau tundukkan. Penduduknya juga dapat dijadikan budak untuk bekerja hingga mati demi kesuksesan ambisi Anda. Setiap kota yang telah dikuasai akan memberikan pasokan uang dan perlengkapan perang. Tentu saja, selain menguasai kota tersebut, Anda juga dapat menghancurkan dan membu­nuh semua penduduknya.

Istana kegelapan Anda juga akan berkembang seiring kesuksesan yang te­lah Anda capai. Mulanya, Anda hanya memiliki istana yang tidak terawat dan tidak keren. Setelah Anda memiliki permaisuri, istana Anda akan menjadi lebih menarik. Hanya saja, Anda harus membayar semua perubahan yang dibeli oleh para permaisuri Anda. Nampaknya, tidak ada yang gratis di dunia ini, sekalipun untuk sang penguasa kegelapan.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP2 / Vista SP1 Processor: Pentium IV 3.4 GHz Memory: 1 GB Hard drive: 5 GB
Video card: Nvidia GeForce 6800 atau ATI Radeon X1800XT DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar