Kamis, 19 Agustus 2010

Need for Speed: Shift

Need for Speed: Shift mencoba menjajaki kembali lahan simulasi balapan setelah sempat gagal di Pro Street dan berhasil dengan cukup baik. Seri game Need for Speed akrab di telinga gamer yang menggemari balapan sebagai game balap arcade yang lekat dengan mobil sport kelas atas dan balapan liar di jalan raya. Pada Need for Speed: Shift (NFS Shift), pihak pengembangnya memiliki ide lain yang pernah dicobanya dan tidak begitu sukses, yaitu balapan simulasi seperti yang bisa ditemui pada Gran Turismo dan Forza Motorsport. Dengan berbekal teknologi yang lebih canggih, bentuk permainan yang lebih matang, dan simulasi yang akurat, NFS Shift berhasil membuktikan dirinya sebagai game simulasi balapan yang andal.
Kualitas tampilan yang tinggi membuat balapan menjadi terlihat 
realistis.
Kualitas tampilan yang tinggi membuat balapan menjadi terlihat realistis.
Tema yang diangkat pada game ini sebenarnya cukup sederhana. Anda adalah seorang pembalap profesional yang baru memulai karier. Permainan secara garis besar dibagi menjadi empat tingkatan. Pada mulanya, Anda hanya dapat mengikuti balapan tingkatan (tier) pertama saja. Se­tiap tier yang lebih tinggi membutuhkan sejumlah nilai yang diwakili oleh bintang untuk dapat diikuti. Uniknya, bintang tersebut tidak begitu saja Anda dapatkan dengan meraih peringkat pertama di se­tiap balapan.
Efek 
visual ketika tabrakan membuat layar menjadi buram selama 
beberapa saat.
Efek visual ketika tabrakan membuat layar menjadi buram selama beberapa saat.

Bintang dalam game ini bisa dikatakan sebagai ukuran kemampuan Anda. Biasanya, Anda bisa mendapatkan tiga bintang dengan menjadi juara pertama. Namun, Anda juga akan menemukan bintang tambahan dengan syarat tertentu. Misalnya, Anda harus mencapai sejumlah poin balapan yang dinilai sesuai dengan sikap Anda ketika balapan. Sikap Anda tersebut juga akan menentukan kelas pembalap dan levelnya. Jika Anda suka menabrak mobil lawan, mencelakakan lawan untuk melewatinya, dan dengan sengaja menghalangi jalur lawan maka Anda akan diklasifikasikan sebagai pembalap agresif. Namun, jika Anda menyukai cara yang sulit, yaitu balapan dengan bersih dan mengikuti jalur balapan dengan baik, Anda akan menjadi pembalap yang teliti.
Bintang merupakan poin penting yang berguna untuk membuka balapan 
baru dan memunculkan mobil baru yang lebih cepat.

Bentuk permainan yang condong kepada simulasi balapan menjadikan game ini cukup sulit dimainkan oleh para gamer yang terbiasa dengan NFS sebelumnya. Banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum mulai memainkan game ini, seperti kemampuan untuk mengikuti garis balapan untuk membantu melewati tikungan dengan baik, tingkat kerusakan yang memengaruhi kondisi mobil (untungnya hal ini bisa tidak diaktifkan), dan kemampuan untuk memperkirakan saat mengerem dan menekan gas dengan tepat. Untuk lebih menyulitkan keadaan, secara default game ini mendukung tombol analog untuk mengatur sensitivitas gas dan remnya. Gamer yang menggunakan keyboard pasti akan menemui masalah ketika menekan gas, seperti ban belakang yang tergelincir dan mobil sulit dikendalikan pada kecepatan rendah.

Kenaikan Level biasanya memberikan bonus yang menarik untuk karier Anda. Oleh karena itu, Anda harus mengatur tingkat sensitivitas gas, rem, dan steering terlebih dahulu pada Option. Hampir segala hal yang biasa Anda temukan di NFS sebelumnya mengalami perubahan di game ini. Bahkan, beberapa jenis balapan yang terasa familiar, seperti Drift, berubah total cara memainkannya. Untungnya, game ini memiliki tampilan yang luar biasa tinggi kualitasnya.

Spesifikasi Minimum:
Windows XP SP3 / Vista SP2 / Windows 7 Processor: Pentium Core 2 Duo 1.6 GHz / AMD X2 3800+     Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista dan 7) Hard drive: 6 GB Video card: 256 MB Video RAM dengan Shader 3.0 DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar