Rabu, 18 Agustus 2010

Left 4 Dead 2

Sekuel dari game aksi horor yang mengutamakan kerja sama tim ini kembali hadir dengan banyak feature baru dan suasana yang lebih mengerikan. Ellis hanyalah seorang anak muda yang bekerja sebagai mekanik kendaraan bermotor. Pada hari bia­sa, ia bekerja di sebuah bengkel lokal di kota kelahirannya. Namun, hari ini bukanlah hari biasa. Hari ini semua orang yang ia kenal berubah menjadi makhluk ganas yang mengejar dan mencabik manusia lain di sekitarnya. Lalu, orang yang yang menjadi korbannya akan berubah menjadi makhluk ganas tersebut. Ellis adalah salah satu dari manusia yang kebal terhadap virus yang mengubah manusia menjadi apa yang disebut Infected tersebut. Apakah Ellis bisa disebut bernasib baik? Belum tentu.

Setelah Ellis mendengar pihak militer membuat titik pengungsian yang akan membawa semua orang yang tidak terinfeksi keluar dari kota, ia segera menuju ke tempat tersebut. Sayangnya, ia terlambat. Ellis bersama tiga orang lain (Rochelle, Nick, dan Coach) “ketinggalan kereta”. Helikopter terakhir yang akan membawa mereka keburu berangkat dan mereka harus melalui jalan yang sulit untuk menye­lamatkan hidup mereka, yaitu menembus satu kota yang penuh dengan Infected menuju ke luar kota.

 Left 4 Dead 2 memiliki permainan dan cerita yang bisa dikatakan jauh lebih baik dari Left 4 Dead pertama. Bentuk permainan yang sangat seru dari game pertama disempurnakan dalam game ini de­ngan berbagai feature baru yang menarik. Tidak seperti pada game pertama yang terasa seperti memainkan cerita yang berbeda di setiap misinya, Anda akan menemukan kesinambungan cerita antarmisi dalam game ini. Jadi, ada baiknya jika Anda memainkan misi secara berurutan untuk mendapatkan cerita lengkapnya.

Jenis musuh yang semakin banyak merupakan salah satu kelebihan dalam game ini. Selain Infected biasa yang berlari dari berbagai arah, Anda juga akan menemukan Infected yang memiliki kemampuan khusus. Misalnya, Infected yang menggunakan baju anti api, sehingga tidak dapat Anda kalahkan dengan membakarnya. Lalu, ada pula Infected yang mampu melempar lumpur ke mata Anda guna menganggu penglihatan. Belum lagi jenis Infected yang disebut Special Infected. Mereka memiliki ke­mampuan yang lebih berbahaya dan bia­sanya melumpuhkan salah satu dari anggota tim Anda. Oleh karena itu, game ini menekankan kerja sama tim yang baik untuk bertahan hidup.
Special Infected pada game ini lebih banyak jenisnya dibandingkan game pertama. Selain Smoker, Hunter, dan Boomer, Anda juga akan bertemu dengan Special yang lebih ganas kemampuannya. Mereka adalah Spitter yang menembakkan cairan asam yang berbahaya, Jockey yang mengen­dalikan gerakan orang yang diterkamnya, serta yang tidak kalah mengerikannya adalah Charger yang menyeruduk dan menghantam salah satu anggota tim hingga mati.

Tank dan Witch yang menjadi kengerian utama dari game pertama juga muncul di sini. Keganasan Tank yang super kuat mungkin tidak begitu berubah, tetapi Witch menjadi jauh lebih mengerikan. Kini, Witch yang ditandai oleh suara perempuan menangis tidak hanya duduk diam menghalangi jalan Anda. Kini, ia dapat berjalan mendekati Anda!

Untungnya, persenjataan yang lebih dahsyat akan menemani perjalanan Anda. Beragam senjata baru seperti AK47, Mag­num, dan Combat Shotgun dapat Anda gunakan. Bahkan, Anda dapat menggunakan senjata jarak dekat seperti pedang dan gergaji mesin untuk menebas Infected. Mode permainan juga menjadi lebih menarik dengan adanya Realism yang meng­hilangkan indikator bantuan ketika rekan terpisah (jadi Anda bisa ditarik oleh Smoker tanpa diketahui rekan Anda) serta Sca­venge selain mode Survival dan Versus. Scavenge adalah mode versus yang mengharuskan Survivor mengumpulkan bensin dalam waktu yang ditentukan sementara Infected mencegahnya. Game ini adalah game yang wajib dimainkan para penggemar Left 4 Dead sebelumnya.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP, Windows Vista, Windows 7 Processor: Pentium IV 3.0 GHz / AMD Athlon 64 3500+ Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 7.5 GB Video card: 128 MB Video RAM dengan Shader 2.0 ( GeForce 6600 series / Radeon X800) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

3 komentar:

  1. salah satunya saya penggemar berat left 4 dead !
    tiada hari tanpa main left 4 dead ! hahaha!

    BalasHapus