Kamis, 19 Agustus 2010

FUEL – Berpacu Melalui Dunia Gersang

Pemanasan global ternyata tidak menjadi halangan untuk terus mengadakan balapan. Hal tersebut akan Anda temui dalam game ini. Apa yang akan terjadi seandainya pemanasan global yang menjadi topik hangat akhir-akhir ini telah mencapai puncaknya? Seperti apakah muka dunia yang telah mengalami terpaan badai topan yang dahsyat dan tsunami yang menenggelamkan kota-kota di dunia? Game ini menggunakan latar belakang keadaan dunia setelah efek pemanasan global terjadi. Namun, hal itu ternyata tidak membuat manusia berhenti mengadakan balapan dengan menggunakan bahan bakar minyak yang notabene menjadi alasan terjadinya pemanasan global!

Game ini memiliki pentas permainan yang sangat luas. Pihak pengembang game sendiri mengklaim Anda dapat menjelajahi dunia permainan sebesar 5000 mil persegi! Selain itu, tampilan dunia yang telah mengalami kehancuran memiliki keindahan tersendiri. Anda dapat melihat tanah dan hutan yang telah hancur setelah diterpa badai topan yang ganas, bangunan yang mengalami kehancuran, dan kota dengan gedung pencakar langit yang teng­gelam setelah diterpa tsunami. Semua itu berhasil memperkuat permainan yang mengambil latar belakang dunia yang te­lah mengalami kehancuran.

Ukuran dunia yang besar tersebut dibagi menjadi beberapa bagian. Mulanya, Anda hanya dapat menyelesaikan balapan di satu daerah saja. Untuk membuka dae­rah lain, Anda akan diminta untuk menyelesaikan semua balapan yang ada. Jenis balapan yang dapat Anda mainkan terdiri dari beberapa jenis yang cukup menarik. Selain balapan biasa melawan beberapa lawan, Anda juga akan menemukan balapan melawan waktu melalui Checkpoint Race dan balapan unik melawan helikop­ter! Kunci utama untuk memenangkan semua pertandingan adalah menemukan jalan pintas yang tersamarkan di sekitar Anda. Anda dapat saja memotong jalan seenaknya dan tidak mengikuti jalan utama. Namun, kendaraan Anda akan bergerak lebih lambat dan Anda bisa saja tidak melewati checkpoint yang ada di jalan utama.
Selain mengikuti balapan utama, Anda juga dapat dengan bebas menjelajahi dunia yang luas untuk mencari beberapa aksesori baru untuk kendaraan Anda. Bahkan, Anda dapat menemukan kendaraan baru yang mungkin lebih baik dari yang Anda miliki sekarang. Jenis kendaraan yang dapat Anda gunakan dalam game ini cukup bervariasi. Anda dapat menggunakan motor dan Quad Bike yang terbukti ampuh untuk mengatasi medan Offroad. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan mobil balap yang sebaiknya Anda gunakan di jalan aspal. Semua kendaraan tersebut dapat Anda hiasi dengan aksesori yang telah Anda temukan, misalnya mengganti warna dan pola catnya. Bahkan, Anda juga dapat mengubah tampilan karakter penge­mudi dengan menggunakan beberapa perlengkapan baru.

Feature lain yang cukup mengesankan dalam game ini adalah efek cuaca dan hari yang dapat berubah. Siang dapat berganti menjadi malam dan Anda akan mengalami kesulitan melihat ketika malam tiba. Anda juga dapat dihadang badai topan yang terlihat begitu asli dan mengganggu penglihatan Anda. Bahkan, badai tersebut akan melempar berbagai benda ke tengah jalanan, mulai dari batang pohon hingga bangkai mobil!

Kelemahan utama dari game ini adalah kurangnya aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berkendara bebas. Anda akan berkendara sendirian di tanah gersang demi mencari aksesoris baru saja. Tidak ada tempat rahasia dan event tersembunyi yang dapat Anda temukan karena semua telah terpampang jelas melalui simbol di layar. Selain itu, tingkat kesulitan lawan dalam game ini tergolong cukup tinggi. Terkadang mereka dengan mudah melewati Anda dan jarang sekali membuat kesalahan. Anda mungkin masih bisa melewati mereka di tingkat kesulitan terendah. Namun, jangan harap akan semudah itu di tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Ja­ngankan menjadi juara satu, melewati mereka saja sudah cukup sulit.

Spesifikasi Minimum
Windows XP SP2 / Vista SP1 Processor: Pentium IV 3.0 GHz Memory: 1 GB (Windows XP) / 1.5 GB (Windows Vista) Hard drive: 6 GB Video card: 256 MB Video RAM (GeForce 7800 atau Radeon X1800) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar