Jumat, 20 Agustus 2010

Empire Total War – Pertempuran Berskala Besar

Kapan lagi Anda dapat melihat ratusan tentara berperang dengan berbaris rapi di hadapan musuhnya selain dalam game ini. Pertempuran besar yang melibatkan ratusan tentara merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki seri game Total War. Pada Empire Total War, Anda akan memainkan perang besar yang terjadi pada masa perang kemerdekaan Amerika Serikat. Mulai dari perang mempertahankan koloni dari serangan bangsa Indian hingga perang melawan negara yang tidak merestui terciptanya Amerika, seperti Inggris, akan Anda temui dalam game ini. Selain itu, Anda juga diminta untuk mengatur daerah yang Anda kuasai bagai memainkan game simulasi kebudayaan Civilization.

Ukuran tentara yang besar jumlahnya merupakan feature yang paling dikenal dalam seri game Total War. Pada Empire Total War, Anda kembali menemukan feature ini. Medan pertempuran berukuran besar dengan halangan alam yang dapat membantu atau merugikan pasukan Anda akan sering ditemui dalam game ini. Unit yang Anda gunakan dapat berlindung di belakang halangan alam, seperti barisan batu dan pohon yang tumbang. Namun, musuh Anda juga dapat menggunakan halangan tersebut untuk berlindung dari serangan senjata api pasukan Anda.

Jenis unit yang dapat Anda gunakan dalam game ini cukup beragam. Pasukan infantri merupakan unit yang paling beragam jenisnya dan berfungsi sebagai garis pertahanan utama dalam menghadapi pasukan musuh. Pasukan berkuda (kavaleri) merupakan unit gerak cepat yang dapat Anda gunakan untuk menyerang garis belakang musuh yang biasanya terdiri dari unit artileri dan menghabisi musuh yang melarikan diri. Unit artileri bisa dikatakan sebagai bagian dari pasukan Anda yang paling kuat serangannya tetapi paling lemah pertahanannya. Oleh karena itu, unit ini harus Anda lindungi dan diletakkan di garis belakang.

Game ini memiliki pertempuran laut yang tidak kalah serunya. Berbagai jenis kapal laut dengan persenjataan meriam dapat Anda gunakan dalam pertempuran. Seperti pada kapal laut aslinya, semua meriam diletakkan pada sisi kanan dan kiri kapal. Jadi, untuk menembakkan meriam tersebut, Anda harus menghadapkan sisi kapal ke musuh Anda. Selain menggunakan peluru meriam biasa, Anda juga dapat mengganti peluru tersebut dengan jenis peluru lain. Anda dapat memilih peluru yang dapat mematahkan tiang layar untuk melum­puhkan pergerakan kapal musuh dan peluru yang dapat membunuh awak kapal tanpa melukai kapal.

Pasukan yang Anda bangun akan terbagi menjadi beberapa divisi tempur yang terdiri dari ratusan unit tempur. Anda dapat menambah seorang jenderal untuk memimpin divisi tersebut. Fungsi Jenderal sangat penting untuk efisiensi tempur sebuah divisi dan dapat menentukan hasil akhir sebuah pertempuran. Pertempuran yang melibatkan divisi yang besar tentunya akan merepotkan bila dimainkan secara biasa. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan mode otomatis yang langsung mensimulasikan hasil pertempuran.

Akhir kata, Empire Total War merupakan game yang sangat menyenangkan, terutama jika Anda menyukai game strategi. Skala pertempuran yang besar dan feature pengaturan negara yang menantang kemampuan manajemen memberi kesan yang berbeda dari game real-time strategy biasa.

Spesifikasi Minimum : 
Windows XP SP2 / Vista Processor: Intel Pentium IV 2.4 GHz Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 15 GB Video card: 256 MB Video RAM dengan Shader Model 2.0 (Nvidia GeForce 6800 atau ATI Radeon X1600)
DirectX 9.0c

Sumber :  http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar