Rabu, 18 Agustus 2010

DIRT 2 - Game Balap Off-road

DiRT 2 membuat ajang balapan yang dipenuhi debu ini menjadi sangat menarik dan keren, baik dari sisi tampilan maupun permainannya. Harus diakui, Codemasters memang jagoan dalam membuat game yang bertemakan balapan off-road. Kemampuan perusahaan pengembang game ini dalam membuat game balapan off-road terlihat jelas dalam beberapa game yang dibuatnya, seperti serial balapan Rally Colin McRae dan DiRT pertama. Game tersebut mampu menciptakan atmosfer permainan yang seru dan menarik. Begitu pula dengan DiRT 2 yang harus diakui memiliki kualitas permainan yang jauh lebih tinggi daripada DiRT pertama serta didukung tampilan yang mempesona.

Satu hal yang paling mencolok dari game ini adalah tampilan interface sebelum Anda mulai balapan. Tampilan menu yang membosankan diganti dengan suasana arena balapan, lengkap dengan penonton yang lalu lalang ditemani suara pembawa acara di latar belakangnya. Me­lalui menu yang menarik tersebut, Anda akan merasa berada di tengah keramaian acara melalui mata salah satu peserta balapan. Untuk memilih balapan, Anda dapat memasuki trailer yang merangkap sebagai kamar Anda. Anda dapat memilih beberapa menu lagi, seperti pencapaian karier Anda, menu Multiplayer, dan peta yang berisikan acara balapan.

Peta tersebut akan membantu Anda memilih balapan. Mulanya, Anda hanya dapat meng­ikuti beberapa balapan saja. Seiring dengan perkembangan karier Anda, balapan baru akan bermunculan. Perkembangan karier Anda ditandai de­ngan kenaikan level. Balapan yang Anda ikuti memiliki hadiah berupa uang dan nilai pengalaman. Setelah nilai pengalaman Anda mencapai batas yang telah ditentukan, Anda tentunya akan naik level.

Selain membuka balapan baru, kenaikan level juga memberikan keuntungan tambahan. Anda akan mendapatkan pemanis tampilan kendaraan, seperti paket warna mobil yang menarik, hiasan dashboard, dan beragam bunyi klakson. Bahkan, Anda bisa mendapatkan mobil spesial yang biasanya memiliki kemampuan di atas rata-rata. Namun, bukan berarti Anda bisa dipastikan menang ketika menggu­nakan mobil spesial tersebut. Dalam game ini, semua bergantung pada kemampuan Anda ketika mengemudikannya.

Mobil yang bisa Anda gunakan dalam game ini cukup banyak jenisnya. Walaupun mobil tersebut memiliki statistik dan harga yang berbeda, pada dasarnya ke­mampuan Anda yang menentukan kemenangan. Bukan tidak mungkin Anda dapat mengalahkan mobil dengan harga yang jauh lebih mahal bila Anda mengemudi dengan disiplin yang tinggi. Terutama, ketika Anda mengikuti balapan yang bergantung pada waktu, seperti Rally dan Trailblazer.

Jenis balapan yang dapat Anda ikuti juga cukup beragam. Selain balapan berdasarkan waktu seperti Rally dan Trailblazer, Anda juga akan bertemu dengan balapan off-road melawan mobil lain di sebuah sirkuit. Ketegangan ketika bertarung dengan mobil lain di Crossgame dan teror mobil lawan yang selalu berusaha menjatuhkan Anda di Last Man Standing merupakan salah satu kenikmatan ketika memainkan game ini. Bahkan, Anda juga dapat menemukan balapan unik yang meminta Anda untuk menghancurkan gundukan di sepanjang jalan demi mengumpulkan waktu bernama Gate Crashers.

Tampilan permainan merupakan salah satu feature yang dapat dibanggakan dalam game ini. Kualitas tampilan yang tinggi dan tidak kalah dari game sekelas Need for Speed Shift memanjakan mata pemainnya. Bahkan, bila Anda menggunakan Windows 7 dan Graphics Card yang mendukungnya, Anda dapat melihat penga­ruh DirectX 11 terhadap lingkungan permainan. Semua detail lingkungan yang menakjubkan, seperti tiupan angin yang bercampur debu di sirkuit balapan terlihat dengan jelas. Begitu juga dengan kerusakan pada tampilan mobil. Dengan banyaknya feature menarik yang bisa ditemukan dalam game ini, bisa dipastikan Anda akan puas memainkannya.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 Processor: Intel Pentium 4 3.0 Ghz / AMD Athlon 64 3400+ Memory: 1 GB, Hard drive: 10 GB Video card: NVIDIA GeForce 6800 / ATI Radeon X1500  DirectX 9.0c, DirectX 11

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar