Rabu, 18 Agustus 2010

Dark Void – Menguak Misteri Segitiga Bermuda

Game ini menawarkan konsep permainan yang unik, yaitu mengawinkan pertempuran darat dan udara yang seru. Sayangnya, game ini dibayangi masalah yang serius.  Salah satu misteri terbesar di dunia yang hingga kini masih belum ada jawabannya adalah daerah di kepulauan karibia bernama segitiga Bermuda. Daerah angker yang bertanggung jawab atas banyaknya kapal hilang yang melintas di daerahnya ini se­lalu memancing cerita paranormal yang liar dan menarik. Pada game ini, Segitiga Bermuda memiliki peran lain yang berhubungan erat dengan nasib dunia.

Anda akan berperan sebagai pilot pesawat terbang yang secara kebe­tulan terjebak dalam kecelakaan di daerah Segitiga Bermuda. Berbagai misteri mulai menyelimuti perjalanan Anda hingga akhir­nya Anda bertemu dengan musuh yang me­nguasai daerah ini, yaitu ras makhluk dari luar angkasa bernama Watcher. Konon, mereka adalah sebab ras manusia menjadi makhluk yang berteknologi dan pada akhir­nya memenjarakan Watcher di dalam sebuah dimensi lain yang bernama Dark Void. Setelah sekian lama terperangkap, Watch­er menemukan cara untuk kembali ke dunia dan menjadi tugas Anda bersama manusia lain yang terperangkap di dalam dimensi ini untuk menghentikan niat mereka.
Game ini pada dasarnya merupakan game shooter dengan kamera di belakang karakter yang Anda mainkan atau biasa disebut dengan Third Person Shooter. Anda dapat menemukan beberapa jenis senjata yang kebanyakan berasal dari musuh yang Anda kalahkan. Setiap senjata yang Anda dapatkan tersebut juga dapat diperkuat dengan metode upgrade yang terbagi menjadi tiga level. Untuk meningkatkan kekuatan senjata tersebut, Anda membutuhkan poin yang disebut Tech Point. Poin tersebut biasanya dapat Anda dapatkan setelah berhasil mengalahkan musuh. Namun, sering kali Anda juga dapat menemukan tempat tersembunyi yang menghadiahkan poin tersebut dalam jumlah cukup besar. Senjata yang telah Anda upgrade juga akan memiliki kemampuan tambahan, seperti meledak ketika pelurunya menghantam musuh dan mampu membakar semua musuh yang terkena tem­bakan Anda.
Pertempuran yang Anda hadapi selalu tidak seimbang. Anda sudah bisa dipastikan akan menghadapi musuh dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu, Anda memiliki kemampuan untuk berlindung di belakang sebuah benda, entah itu boks, batu, atau tiang. Anda juga dapat berpindah ke perlindungan lain yang ada di dekat Anda dengan mudah. Namun, sering kali Anda akan menemukan musuh yang berusaha mendekati Anda dan melakukan serangan bunuh diri yang berbahaya. Mengenali jenis musuh yang menyerang Anda merupakan salah satu tips terbaik untuk bertahan hidup dalam game ini.

Selain pertempuran darat, bertempur di udara adalah salah satu feature yang menarik dalam game ini. Anda akan me­ngendarai sebuah jet pack yang mengubah karakter Anda menjadi sebuah jet tempur tanpa pesawat. Anda juga dapat membajak UFO musuh dengan mendekatinya dan menekan tombol E. Kemudian, Anda akan menemui sebuah mini game yang mengharuskan Anda menekan urutan tombol di keyboard.
Manuver di udara yang didominasi gerakan mouse terus terang cukup sulit untuk dikuasai. Bahkan, gerakan yang sangat berguna untuk menghindari serangan musuh, seperti berputar 180 derajat dan menghindar sambil berputar mengharuskan Anda menekan tombol [Alt] dan tombol keyboard (WASD). Kemampuan lain yang berhubungan dengan jet pack tersebut adalah menempel pada tebing dan berperang di medan yang pada dasarnya adalah tegak lurus ke atas. Hal ini sebenarnya cukup menarik. Namun, Anda akan diganggu tanda tombol keyboard yang tidak pada tempatnya. Selain itu, Anda juga akan bertemu dengan bug mengganggu yang membuat Anda terus memunculkan kepala Anda dari perlindung­an ketika membidik musuh. Kekurangan yang cukup disayangkan untuk game yang sebe­narnya menarik.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP, Windows Vista Processor: Pentium D Processor, AMD Athlon 64 X2 Memory: 512 MB (Windows XP) / 1 GB (Windows Vista) Hard drive: 6 GB Video card: 512 MB Video RAM dengan Shader 3.0 (GeForce 9800 / Radeon HD 4800) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar