Senin, 23 Agustus 2010

CITY UNDER SIEGE - Saat Sirkus Menguasai Kota

Sunny (Aaron Kwok) hanyalah seorang badut sirkus namun bukan berarti Sunny tak punya mimpi-mimpi. Sunny berharap suatu saat nanti ia bisa menjadi seperti ayahnya, The King of Flying Knife. Sayang takdir berkata lain, sebuah kecelakaan membuat teman-teman Sunny berubah menjadi makhluk dengan kekuatan super.

Saat berada di Malaysia, Sunny dan beberapa temannya terpikat untuk berburu harta karun peninggalan Jepang semasa Perang Dunia II. Mereka memang menemukan peninggalan tentara Jepang namun bukan harta karun. Tanpa sadar, mereka semua telah terekspos senjata biologis yang ada di lokasi.

Tak lama kemudian, beberapa teman Sunny berubah bentuk sementara Sunny sendiri sepertinya tak terpengaruh. Yang pasti, mereka yang terkena senjata biologis ini jadi memiliki kekuatan super dan ini dimanfaatkan oleh Chang Tai Chu (Colin Chou), si pemilik sirkus, untuk mendatangkan keuntungan.

Dalam sekejap, kejahatan merajalela. Tak hanya polisi saja yang dibuat kewalahan karena kasus kejahatan ini juga memancing Suan Hou (Wu Jing), sang master Kung Fu, Xin Hua (Zhang Jin Chu), dan Angel (Shu Qi), seorang reporter yang berharap mendapat berita besar.

Meski usia industri film Hong Kong sudah cukup lama namun untuk mengejar ketinggalan dari Hollywood sepertinya masih butuh waktu. Soal genre misalnya, industri film Asia sepertinya masih lebih kokoh di area drama atau komedi sementara untuk area fiksi ilmiah masih tetap dimonopoli oleh dunia Barat. Jadi langkah Benny Chan membuat film CITY UNDER SIEGE ini bisa dibilang sebuah kesalahan besar.

Dibandingkan dengan FUTURE X-COPS, CITY UNDER SIEGE ini masih terbilang lebih bagus meski jangan terlalu berharap. Soal alur kisah, bisa dibilang standar. Tak ada yang istimewa dari naskah garapan Benny Chan dan Tsang Kan-cheung ini. Soal special effect pun tak terlalu mengagumkan, apalagi kalau melihat kemajuan teknologi film di dunia Barat sana.

Meski masuk kategori film fiksi ilmiah, sebenarnya kekuatan film ini justru tetap pada unsur drama yang ada di dalamnya. Aaron Kwok jelas bukan orang baru di dunia film Hong Kong dan aktingnya tetap sama bagus dengan di film-film sebelumnya. Sayangnya Shu Qi yang sebenarnya punya potensi justru tak kebagian screen time terlalu banyak.

Genre               :    Action
Release Date    :    12 August 2010
Director           :    Benny Chan
Script               :    Benny Chan, Tsang Kan-cheung
Producer          :    Alvin Lam
Distributor        :    Mvp Entertainment
Duration           :    -
Budget             :    -
Official Site      :    www.facebook.com/pages/dian-ying-quan-cheng-jie-bei
Pemain             :     Aaron Kwok, Shu Qi, Collin Chou, Wu Jing, Zhang Jingchu

Sumber : http://www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar