Rabu, 18 Agustus 2010

Borderlands - RPG Action Berkedok FPS

Kelebihan utama dari Borderland adalah koleksi senjata yang bisa Anda temui dalam  permainan jumlahnya mencapai ribuan variasi! Bila Anda menggemari jenis game Role Playing Game Action (RPG Action), besar kemungkinan Anda akan menyukai Borderland. Game ini dikemas secara unik dengan cara menggabungkan First Person Shooter (FPS) dengan RPG Action. Walaupun konsep ini pernah disajikan dengan cukup apik oleh Fallout 3, Borderland memiliki bentuk permainan yang berbeda dengan Fallout 3.
Efek elemen yang dimiliki musuh membuatnya kebal terhadap senjata dengan elemen sama.
Efek elemen yang dimiliki musuh membuatnya kebal terhadap senjata dengan elemen sama.
Borderland tidak memiliki sebuah sistem permainan yang mampu menghentikan waktu untuk memilih aksi yang akan Anda lakukan dengan santai. Justru kebalikannya, Anda akan menemukan game shooter yang mengandalkan keahlian menembak tepat sasaran, seperti halnya pada game shooter biasa. Memang sekilas terlihat sederhana, tetapi kelebihan utamanya justru terletak dalam kemudahan bermainnya dan banyaknya jumlah benda dan perlengkapan perang yang dapat Anda temukan.
Skill unik yang dimiliki setiap karakter akan sangat membantu di dalam permainan.
Skill unik yang dimiliki setiap karakter akan sangat membantu di dalam permainan.
Game ini mungkin dapat disamakan dengan game RPG Action terkenal yang juga memiliki koleksi persenjataan yang sangat banyak variasinya, yaitu Diablo. Bahkan, beberapa konsep permainannya memiliki kesamaan. Misalnya, Anda dapat mengumpulkan senjata yang bagus de­ngan cara menyelesaikan sebuah daerah, keluar dari permainan, dan kembali meng­ulangi daerah itu untuk mendapatkan senjata baru. Konsep tersebut mirip sekali dengan “Magic Finding” yang biasa dilakukan para pemain Diablo untuk menemukan perlengkapan yang sulit dicari dan berkekuatan tinggi.

Sebelum membahas lebih jauh me­ngenai perlengkapan yang merupakan daya tarik utama dalam game ini, ada baik­nya Anda perlu mengetahui jenis karakter yang dapat Anda gunakan. Anda dapat memilih salah satu dari empat jenis karakter yang memiliki kemampuan dan cara bermain yang berbeda, yaitu Soldier yang ahli menggunakan Rifle dan Shotgun, Hunter yang dapat menggunakan Sniper dengan ahli, Berserker yang memiliki ketahanan tubuh tertinggi, dan Siren yang sangat ahli menggunakan senjata dengan efek elemental.

Selain kemampuan menggunakan senjata, masing-masing karakter juga memiliki skill khusus yang dapat digunakan se­tiap saat. Soldier memiliki senapan mesin otomatis yang memiliki pelindung dan dapat menyembuhkan setiap karakter yang berlindung di dekatnya. Hunter dapat menggunakan burung bernama Bloodwing yang dapat menyerang musuh yang berlindung. Berserker memiliki ke­mampuan untuk mengamuk dan menyerang musuh dengan tangan kosong.
Sedangkan Siren dapat menggunakan Phasewalk yang membuatnya menghilang selama beberapa saat dan mendekati mu­suh dengan aman. Jenis skill yang Anda ambil dalam pohon skill setiap karakter akan membentuk cara bermain Anda. Misalnya Anda dapat membuat Hunter menjadi Sniper sejati, ahli menggunakan serangan Bloodwing, atau ahli menyerang dengan senjata Revolver. Skill dapat Anda kembangkan dengan menggunakan skill point yang didapat setiap kali Anda naik level.

Senjata yang dapat Anda temukan selain banyak variasinya juga memiliki statistik yang berbeda. Secara umum, senjata dibagi menjadi dua, yaitu senjata tanpa efek dan senjata yang memiliki efek serang­an. Anda dapat menemukan senjata de­ngan efek yang membakar musuh, listrik, mengeroposkan perlindungan musuh, dan meledak. Semakin sering Anda menggunakan sebuah jenis senjata, misalnya Shotgun, semakin baik serangan Anda ketika menggunakan senjata tersebut. Kekuatan serangan dan ketahanan tubuh Anda juga dibantu oleh kenaikan level. Jenis perlengkapan juga terbagi menjadi kode warna yang tertera pada namanya. Warna tersebut menunjukkan tingkat kelangkaan dan kekuatannya. Akhir kata, game ini bisa dipastikan dapat mengambil hati para pemain RPG Action. Apalagi Anda dapat bermain bersama teman melalui mode Multiplayer LAN dan Online.

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP3 / Vista SP2 Processor: Pentium IV 2.4 GHz Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 7 GB     Video card: 256 MB Video RAM dengan Shader 3.0 (GeForce 6800 series / Radeon HD 2400 Pro) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar