Rabu, 18 Agustus 2010

BioShock 2 – Kota Impian yang Berkarat

Kunjungan kedua Anda di kota impian Rapture akan diwakili melalui mata seorang Big Daddy yang berusaha mencari Little Sister kesayangannya. Bila Anda pernah memainkan game pertamanya, lingkungan yang akan Anda temui dalam Bio­Shock 2 tentunya tidak asing lagi. Petualangan penuh misteri me­lalui kota bawah laut bernama Rapture memiliki daya tarik tersendiri bagi para gamer yang pernah melaluinya. Lingkung­an permainan yang didominasi kegelapan dan air laut yang menetes melalui retakan di kota ini mampu menimbulkan sensasi yang berbeda dibandingkan game action lain.

Setelah Anda berhasil menyelamatkan pemeran utama dalam BioShock pertama dari mimpi buruk Rapture, kini Anda akan berperan sebagai seorang Big Daddy yang berusaha mencari Little Sister ke­sayangannya.
Nama Big Daddy dan Little Sister tentunya tidak asing di telinga para gamer yang pernah memainkan game pertamanya. Big Daddy secara kasar bisa dikatakan sebagai penjaga dari Little Sister. Kota Rapture adalah sebuah eksperimen kota impian yang mengutamakan ilmu pengetahuan dan kemampuan supernatural. De­ngan menggunakan sebuah kimia yang bernama Adam, semua penghuni Rapture mampu menggunakan kekuatan yang luar biasa, seperti menembakkan listrik dan api.

Namun, kota tersebut mengalami peristiwa yang mengerikan dan meng­ubah orang yang menggunakan Adam menjadi pembunuh. Kini, pecandu Adam yang bernama Splicer berkeliaran di rapture. Little Sister merupakan anak perempuan yang bertugas untuk membunuhi Splicer dan mengambil Adam dari tubuh mereka.

 Bentuk permainan dari game ini mirip sekali dengan game pertamanya. Bedanya, Anda akan mengendalikan Big Daddy yang mulanya hanya bersenjatakan bor besar di tangan kanannya. Walaupun Big Daddy yang ditemui pada game pertamanya adalah mimpi buruk bagi para gamer, pada game ini Anda tidak sekuat Big Daddy tersebut. Anda harus mengembangkan kemampuan Anda dengan menemukan senjata lain yang lebih kuat, upgrade ke­mampuan pasif untuk memperkuat tubuh Anda, dan kekuatan super natural yang didapat dengan meminum sebuah cairan bernama Plasmid. Anda juga dapat meng-upgrade senjata dan kemampuan super yang Anda miliki.

Proses meng-upgrade senjata dan ke­mampuan super Anda tidak saja berguna untuk meningkatkan daya hancurnya, tetapi juga dapat memberikan serangan tambahan yang memiliki efek baru. Misalnya, kemampuan Insect Swarm selain melukai musuh, juga akan menjadikan mu­suh yang berhasil dibunuhnya menjadi ranjau yang menyerang musuh lain. Ke­mampuan menyerang Anda juga menjadi lebih bervariasi dengan berbagai jenis amunisi yang dapat dipilih. Setiap senjata memiliki tiga jenis peluru yang memiliki keuntungan ekstra. Misalnya, Anda dapat mengunakan peluru Trap Rivet pada Rivet Gun dan ditembakkan ke dinding untuk menjadi jebakan yang melukai musuh.

Kematian bukan akhir segalanya, karena Anda akan dihidupkan kembali melalui Vita-chamber. Pilihan moral yang pernah ditemui pada game pertama juga kembali hadir di game ini. Anda akan membutuhkan Adam untuk membeli Plasmid yang lebih kuat dan satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dari Little Sister.

Setiap kali Anda bertemu Little Sister, Anda dapat memilih untuk langsung mengambil paksa Adam darinya, yang berarti membu­nuhnya atau menjadi penjaganya. Sebagian Adam yang didapatkan Little Sister yang Anda jaga menjadi milik Anda.

Feature menarik lain yang dapat Anda temui dalam game ini adalah kemampuan untuk meng-hack mesin dan kamera. Anda akan menemui mini game yang berjalan secara real time. Jadi, musuh akan terus menyerang sementara Anda sibuk memainkan mini game tersebut. Selain itu, feature lain yang menarik adalah mode multiplayer. Anda akan terlibat perang saudara yang terjadi sebelum game pertamanya. Anda akan mengembangkan karakter Anda dalam jenjang level dan mendapat kemampuan baru. Sayangnya, mode ini hanya dapat dimainkan melalui Windows Live (online).

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 Processor: Intel Pentium 4 3.0 Ghz / AMD Athlon 64 3800+
Memory: 2 GB Hard drive: 11 GB Video card: 256 MB Video memory (NVIDIA GeForce 7800 GT / ATI Radeon X1900) DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar