Kamis, 19 Agustus 2010

Batman: Arkham Asylum – Game Batman Terbaik

Game ini berhasil menempatkan Batman seperti dalam komiknya, yaitu pahlawan misterius jago bela diri dan detektif superpintar. Batman merupakan salah satu super hero Amerika yang paling banyak diselewengkan identitas dirinya. Penggambaran Batman pada komik dan film layar lebar bisa dikatakan bagai terpisah oleh jurang yang sangat lebar. Pada film layar lebar versi Holywood, Batman digambarkan sebagai pembela kebenaran yang diliputi komedi dalam kata-katanya. Padahal, menurut versi komiknya, Batman adalah pahlawan yang selalu membaur dengan misteri dan kegelapan. Batman versi layar lebar baru ditempatkan di posisinya yang benar melalui dua film layar lebar ter­akhirnya. Anda akan menemukan Batman versi komik yang juga merupakan seorang detektif jenius dalam game ini.

Sesuai dengan judulnya, Anda akan berpetualang dalam lingkungan Arkham Asylum, sebuah institusi pengoreksi kejiwaan di Gotham City. Tempat yang terletak di pulau yang terpisah dengan Gotham City ini juga merupakan tempat semua musuh Batman dikurung. Arkham Asylum berusaha untuk memperbaiki kondisi kejiwaan semua musuh Batman yang dianggap labil dan membuatnya menjadi penjahat super. Oleh karena itu, semua musuh abadi Batman, seperti Joker, Harley Quinn, The Riddler, The Scarecrow, dan Killer Croc dapat Anda temui.
Kemampuan Batman yang luar biasa dalam bela diri merupakan salah satu kekuatan utamanya dalam mengha­dapi serangan musuh-musuhnya. Gerakan bela diri yang dapat Batman lakukan harus di­akui merupakan salah satu hal yang membuat game ini begitu menarik. Selain menyerang musuh dengan menggunakan pukulan dan tendangan melalui tombol mouse kiri, Anda juga dapat membalas serangan musuh dengan menekan tombol mouse kanan. Gerakan yang dilakukan Batman bervariasi, tergantung dari arah serangan yang diterimanya. Bahkan, Anda akan dijamu dengan gerakan lambat yang keren ketika Batman menghabisi musuh terakhir yang dihadapinya.

Selain menyerang dari depan, Anda juga dapat menggunakan serangan secara diam-diam. Sebagai seorang hero yang berpakaian gelap, Batman sangat mahir menyerang dari kegelapan. Anda dapat menarik musuh yang terpisah dari kawanannya ke atap dan menggantungnya untuk menakuti teman-temannya. Uniknya, game ini memiliki kecerdasan buatan yang sangat tinggi untuk musuh yang Anda hadapi. Mereka dapat merasa ketakutan dan gugup bila Anda menerornya dari kegelapan. Hal tersebut membuat game ini terasa hidup.

Petualangan Batman tidak melulu dipenuhi dengan perkelahian. Anda akan sering menggunakan kemampuan detektif Batman untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Misalnya, Anda harus mengejar Komisaris Gordon yang diculik oleh anak buah Joker. Anda dapat mengikuti jejaknya dengan membuka mode detektif yang membuat layar permainan seperti X-Ray (bahkan orang lain akan terlihat seperti kerangka berjalan) dan mencari petunjuk yang ditinggalkan oleh Komisaris Gordon.

Sebagai sebuah game petualangan aksi, Batman: Arkham Asylum tentunya tidak luput dari benda-benda dan tujuan rahasia yang bertumpuk. Anda akan ditantang oleh The Riddler untuk menemukan berbagai hal yang disembunyikannya di sekitar Arkham Asylum. Untungnya, tantang­an untuk menemukan semua benda rahasia tersebut bisa dikatakan menarik dan sering kali menantang kepintaran Anda.

Biasanya, The Riddler hanya memberikan sepotong kalimat (seperti yang biasa dilakukannya dalam komik dan film) dan Anda harus menebak artinya untuk menemukan tempat rahasia. Semua tantangan tersebut pada akhirnya akan memberi hadiah yang menarik untuk para penggemar Batman, seperti rekaman interview para musuh Batman ketika mereka masih dirawat di Arkham Asylum, biodata mu­suh Batman, dan figure 3D semua karakter dalam game. Anda pasti akan menikmati game ini!

Spesifikasi Minimum: 
Windows XP / Vista Processor: Pentium IV 3.0 GHz / AMD Athlon 64 3500+ Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 9 GB Video card: 256 MB Video RAM DirectX 9.0c

Sumber : http://chip.co.id

1 komentar:

  1. Hi, i think that i saw you visited my blog
    thus i came to “return the favor”.I'm attempting to find things to improve my website!I suppose its ok to use a few of your ideas!!

    Also visit my webpage - Free Games

    BalasHapus