Senin, 30 Agustus 2010

ASYLUM - Asrama Maut

Madison McBride (Sarah Roemer) mengalami trauma berat saat dua kematian terjadi dalam keluarganya. Pertama, ayah Madison meninggal ketika gadis ini masih berusia 9 tahun dan setahun yang lalu Brandon (Ben Daniele), kakaknya, juga meninggal karena bunuh diri.

Dalam kondisi yang tak sepenuhnya stabil, Madison memutuskan untuk mengambil kuliah di Richard Miller University, tempat Brandon kuliah sebelum meninggal. Di tempat baru ini Madison mulai menjalin persahabatan dengan Holt (Jake Muxworthy), String (Cody Kasch), Ivy (Ellen Hollman), Maya (Carolina Garcia), dan Tommy (Travis Van Winkle).

Enam orang sahabat ini ternyata memiliki trauma masa lalu sendiri-sendiri. Holt adalah pecandu, String adalah penyendiri, Ivy dan Maya pernah mengalami pelecehan seksual, sementara Tommy juga selalu jadi bahan olok-olok teman-temannya. Tak perlu waktu lama buat Madison untuk menguak misteri kematian Brandon, kakaknya, karena kini Madison pun harus berhadapan dengan pelaku yang bertanggung jawab atas kematian Brandon.

Ternyata asrama tempat mereka berenam tinggal punya masa lalu yang suram. Dulunya, asrama itu digunakan seorang dokter untuk melakukan eksperimen pengobatan pada para remaja bermasalah. Kini arwah dokter yang tak bisa beristirahat tenang itu mencoba untuk melanjutkan eksperimennya yang belum selesai.

Sekitar setengah dari durasi film berjudul ASYLUM ini dihabiskan untuk memperkenalkan para karakter dan latar belakang mereka. Nyatanya, tak satu pun dari karakter ini punya sesuatu yang cukup menarik untuk diketahui. Ditambah dengan plot yang tak jauh beda dengan kebanyakan film horor, lengkap sudah cacat film ini. Intinya, tak banyak yang bisa diharapkan dari film yang satu ini.

Naskah film ini sendiri sebenarnya kurang kokoh. Terlalu banyak celah yang membuat film ini jadi terlihat tak logis. Meski horor sendiri masuk kategori film yang sukar diterima nalar namun bukan berarti logika lantas bisa dikesampingkan. THE SIXTH SENSE atau THE OTHERS misalnya masih lebih bisa dinikmati ketimbang ASYLUM ini. Karena celah logika tadi pula film ini jadi terasa tak masuk akal dan membuat penonton jadi kehilangan 'keterkaitan' dengan film itu sendiri.

Yang lebih parah lagi, para aktor dan aktris pendukung film ini sepertinya belum punya banyak pengalaman sehingga dialog yang mereka bawakan terasa tak alami namun bisa jadi ini juga salah sang sutradara yang sudah puas dengan penampilan mereka yang pas-pasan. Sebenarnya kualitas produksi film ini cukup bagus meski sudut pengambilan gambar kadang terasa aneh. Kalau Anda berharap mencari film yang bisa membuat Anda ngeri, sepertinya ASYLUM ini bisa dilewatkan.

Genre            :    Thriller
Release Date :    July 15, 2008
Director         :    David R. Ellis
Script            :    Ethan Lawrence
Producer       :    Jessika Borsiczky Goyer, George Parra, Ashok Amritraj, Patrick Aiello, Tawny Ellis, James Seale, William Webb
Distributor     :    Cinestar, MGM Home Entertainment
Duration        :    -
Budget          :    US$11 million
Official Site   :    www.mgm.com
Pemain          : Sarah Roemer, Carolina Garcia, Ellen Hollman, Randall Sims, Travis Van Winkle, Jake Muxworthy, Cody Kasch, Ben Daniele, Caroline Kent, Crystal McLaurin-Coney

Sumber : http://www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar