Kamis, 05 Agustus 2010

Alpha Protocol

Petualangan Seorang Agen Rahasia – Berlatar belakang cerita spionase modern diselingi tipu daya tingkat tinggi dan keserakahan sebuah perusahaan. Semuanya dikemas dalam sebuah cerita kilas balik.

Cerita berawal dari jatuhnya pesawat berpenumpang milik Amerika Serikat di kawasan Timur Tengah. Pesawat terbang itu jatuh akibat serangan rudal teroris Al Samad  yang dipimpin oleh Shaheed. Sebagai Mike Thorton, seorang agen rahasia dari Alpha Protocol, Anda ditugaskan pergi ke Arab Saudi untuk memburu Shaheed.

Namun, informasi yang diterima tidak cocok. Ironisnya pada saat yang bersamaan ada rudal yang menyerang posisi Thorton. Ber­untung Anda selamat. Dibantu beberapa teman dari Alpha Protocol, Anda mencari informasi yang sebenarnya. Untuk itu, Anda perlu pergi ke sejumlah kota besar yang ada di dunia, seperti Moscow, Taipe, hingga Roma. Anda harus selalu waspada karena di setiap kota yang disinggahi tidak semua orang bisa dipercaya.
Alpha Protocol dikemas dalam  bentuk 3rd Person yang di berikan bumbu-bumbu Role Playing Game (RPG). Unsur RPG ini memberikan cerita yang nonlinear. Jalan cerita dan hasil akhirnya bergantung pada tindakan atau sikap Anda dalam berkomunikasi maupun menentukan pilihan.
Pada awal permainan, Anda diberikan pilihan untuk mendandani Thorton. Anda dapat mengatur bentuk muka, rambut, hingga mengenaka pakaian. Tidak terlalu banyak pilihan yang dapat dilakukan sehingga sama seperti game-game RPG pada umumnya. Selain itu, Anda akan diberikan beberapa poin untuk didistribusikan kesepuluh skill. Skill ini nantinya akan mengalami peningkatan sehingga Thorton mampu  menggunakan senjata atau memiliki kemampuan khusus lainnya.

Sepanjang permainan, Anda hanya mampu membawa dua senjata, yaitu Handgun dan Rifle. Setiap senjata dapat dimodifikasi dengan empat item yang tersedia, yaitu Barel, Scope, Magazine, dan Slot Accessories. Setiap item memiliki kelebihan dan kekurangan yang nantinya akan mempengaruhi akurasi dan stabilitas senjata yang digunakan. Tidak hanya senjata yang dapat dimodifikasi. Anda pun dapat memodifikasi armor yang dimiliki. Sebagai agen rahasia, Anda pun akan diberikan  beberapa gadget unik, salah satunya granat Emp Pulse yang dapatmelumpuhkan kamera pengintai. Tidak hanya itu, di dalam permainan ini, Anda akan menghadapi tiga mini game, yaitu Lockpicking, Hacking, dan Scaning. Butuh ketajaman mata dan kecepatan untuk menyelesaikan mini game tersebut. Beberapa item senjata, gadget, dan amunisi dapat Anda temukan di sepanjang permainan. Anda juga dapat menghack komputer yang ditemukan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

Di Alpha Protocol, jangan berharap Anda bisa berjalan bebas dan berinteraksi dengan NPC di dalam kota. Di sini hanya ada dua lokasi yang dapat dikunjungi, yaitu Safehouse dan tempat menjalankan misi. Di safehouse tersedia monitor LCD berukuran besar. Melalui monitor tersebut, Anda dapat berinteraksi dengan orang-orang yang berhubungan dengan misi yang akan dijalankan. Di dalam safehouse ada pula lemari tempat senjata, lemari pakaian, dan komputer yang dapat digunakan untuk melihat berbagai informasi atau mengirim e-mail kepada sejumlah orang yang Anda temui pada game ini.

Dari safehouse, Anda bebas memilih misi apa yang akan dijalankan. Setelah memilih, Anda akan langsung ditempatkan ke lokasi misi pilihan. Ada juga beberapa misi yang dipenuhi dengan adegan  dialog yang mendukung cerita game ini. Sering kali di setiap dialog, Anda dihadapkan pada beberapa pilihan untuk menentukan sikap, menjawab, atau menga­jukan pertanyaan. Perbincangan model ini disebut Dialogue Stance System. Semua tindakan dan pilihan Anda sangat mempengaruhi alur cerita. Untuk menentukan pilihan, waktunya sangat singkat. Interaksi dengan seorang wanita yang ada di dalam game ini bisa berlanjut ke adegan yang “nakal”. Akhir kata, Alpha Protocol menghadirkan cerita yang kompleks dan hasil akhir ditentukan oleh Anda sendiri.

Spesifikasi Minimum:
Windows XP (Service Pack 2) Processor 2.66GHz (Intel Pentium) or Athlon XP 2400+(AMD) Memory: 2 GB RAM  Hard Drive: 12 GB available hard drive space Video Card (graphics): DirectX 9.1, Pixel Shader 3.0 and 256 MB (i.e. GeForce 7900 or ATI 1800)

Sumber : http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar