Sabtu, 14 Agustus 2010

Aliens Versus Predator

Manusia  harus memaksimalkan penggunaan senjata canggih untuk bertahan hidup. 

Pemburu atau Diburu?Game ini membuktikan bahwa manusia tidak sendirian di alam semesta ini. Sedihnya,manusia berada di posisi terbawah dalam rantai makanan.  

Siapa sih yang tidak merasakan ke­ngerian yang begitu besar ketika menonton film sains fiksi Aliens dan melihat manusia satu persatu ditarik ke kegelapan oleh makhluk ganas dari luar angkasa yang bentuknya begitu mengerikan? Mungkin masih terasa segar di ingatan beberapa orang akan deretan gigi tajam Aliens yang siap memangsa manusia dan bagaimana manusia digunakan untuk media inang telur mereka. Lalu, tidak kalah mengerikan pula Predator. Makhluk luar angkasa yang memiliki kemampuan menghilang dan memiliki peralatan canggih ini juga memburu manusia untuk dikoleksi tulang tengkoraknya. Manusia memang makhluk yang paling dianiaya dalam kedua film tersebut.

Manusia harus memaksimalkan penggunaan senjata canggih untuk bertahan hidup.
Aliens Versus Predator merupakan game first person shooter yang menggabungkan kedua horor tersebut ke dalam satu arena. Bila Anda salah satu pemerhati film, pasti Anda pernah mendengar me­ngenai film dengan judul yang sama. Tema yang dibawa dalam game memang hampir sama, yaitu Predator yang menggunakan Aliens sebagai olahraga maut dan tes menuju kedewasaan serta lagi-lagi manusia yang malang terlibat sebagai media “inang” para Aliens. Namun, lokasi yang digunakan dalam game berbeda de­ngan di film. Game ini berlokasi pada salah satu planet koloni penambangan, bukan di bumi seperti pada filmnya.

Predator dapat mengubah mode pandangannya untuk mendeteksi panas tubuh manusia.

Predator dapat mengubah mode pandangannya untuk mendeteksi panas tubuh manusia.
Anda dapat bermain sebagai salah satu dari tiga ras yang terlibat dalam pertarung­an ini. Mulanya, Anda akan berperan sebagai mata rantai makanan terendah, yaitu manusia. Anda akan memainkan seorang marinir yang berusaha untuk menemukan anggota timnya sambil bertahan hidup dari serangan musuh yang tidak terlihat. Sebagai seorang tentara, Anda akan dilengkapi dengan berbagai senjata yang canggih, seperti combat rifle dan senapan mesin dengan peluru pintar yang mampu menyerang musuh yang tidak terlihat (misalnya Predator).

Anda juga akan ditemani sebuah alat pendeteksi gerakan seperti yang ada pada semua film Aliens. Walaupun keberadaan alat pendeteksi akan memperingati Anda akan musuh yang datang dari depan, alat ini juga membuat faktor kengerian menjadi berlipat ganda. Karena, Anda tidak tahu pasti apakah musuh berada tepat di depan Anda, di atas (lubang angin), atau di bawah lantai? Ditambah lagi suasana lingkungan yang begitu gelap dan hanya dae­rah yang tersorot lampu senter Anda saja yang terlihat.

Kemudian, Anda dapat memainkan dua ras lain yang terasa lebih kuat dari manusia, yaitu Alien dan Predator. Ternyata, hidup sebagai Alien tidak semudah yang dibayangkan. Karena Anda tidak dapat menyerang para manusia yang memiliki persenjataan canggih dari depan. Ke­mampuan Anda untuk menyerang dari kegelapan serta merayap di langit-langit dan tembok menjadi kekuatan utama Anda. Belum lagi Anda harus melawan Predator yang merupakan musuh alami Alien dan memiliki ketahanan tubuh tinggi serta senjata super canggih.

Ras terakhir adalah Predator. Para pemburu antargalaksi ini memang memiliki kemampuan untuk menghilang dari pandangan manusia. Namun, para Alien dapat melihatnya dengan jelas. Selain itu, senjata canggih yang mereka miliki tidak begitu praktis digunakan seperti senjata manusia. Jika dilihat secara keseluruhan, se­tiap ras memiliki kelebihan dan kekurangan yang membuat game ini cukup seru untuk dimainkan.
Keterbatasan dan kelebihan itu sangat terasa ketika Anda memainkan mode multiplayer yang sayangnya harus melalui koneksi online. Padahal, game ini tentu akan sangat menarik untuk dimainkan secara LAN bersama teman-teman dalam satu Game Center atau kantor. Apalagi dengan dukungan tampilan visual dengan kualitas tinggi dan kekejaman yang termasuk cukup tinggi, seperti ketika Alien memutuskan kepala manusia dan Predator menarik tengkorak manusia dari tubuhnya. Sayang sekali.

Spesifikasi Minimum:
Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 Processor: Core 2 Duo E6400 Memory: 2 GB
Hard drive: 15 GB Video card: 512 MB Video Memory dengan Shader model 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / ATI Radeon HD2900 Pro)

Sumber :  http://chip.co.id

1 komentar:

  1. gan...fungsi tombol nya apa2 saja..
    dan map nya kok itu2 aja...cpe nyari jalan lain..
    mohon info nya gan..tq

    BalasHapus