Selasa, 06 Juli 2010

Tom Clancy's Splinter Cell : Conviction

Inti cerita ini adalah putri Sam terbunuh, ia membunuh temannya, Lambert dan ia melepaskan diri dari Third Echelon, sebuah organisasi pemerintah.

Ia kemudian mendapatkan bukti yang bisa menunjukkan pembunuh putrinya tapi Sam harus berhadapan dengan si pembunuh yang berencana meneror Washington sehingga Sam mempunyai 2 misi.
Game terdahulu Splinter Cell selalu menghabisi musuhnya secara diam-diam, kali ini Sam lebih ganas membunuh musuhnya. Sam dapat mengintai dari kegelapan sambil menunggu timing yang tepat untuk melumpuhkan lawannya. Bahkan ada banyak lawan bersenjata. Tapi justru mereka yang khawatir, karena Sam memang seorang mantan agen terbaik di Third Echelon dengan julukannya yakni Panther

Gamer mempunyai parameter yang berbeda dari game terdahulunya dalam menunjukkan kondisi aman atau tidak yaitu layar monitor akan menjadi hitam putih. Saat Sam muncul keluar dari persembunyian, maka layar monitor kembali berwarna.

Jika saat Sam bersembunyi ketahuan, maka harus segera melarikan diri. lalu Sam akan meninggalkan sebuah bayangan dari tempat bersembunyinya sehingga musuh terus menembak membabi buta tempat tersebut. Hal ini merupakan salah satu cara yang efektif menipu lawan.

Dalam game ini tidak terdapat loading screen kecuali jka mati. Ada satu cara menarik dinamakan Mark & Execute, yaitu Sam dapat membunuh banyak musuh sekaligus cuma dengan memencet satu tombol saja tetapi calon korban harus ditandai terlebih dahulu sehingga di atas korban terlihat tanda panah merah. Jika masih berwarna putih, mungkin musuhnya tidak akan mati dan tekan tombol Y untuk menghabisi mereka. Tetapi untuk menggunakan cara ini, sebelumnya Sam harus menghabisi musuh lain dengan tangan kosong sebelum bisa menjalankan cara tersebut (ada sejenis bar yang menjadi indikasi bahwa Sam sudah bisa melakukan Mark & Execute). Tetapi agar bisa membunuh dengan tangan kosong, harus berhati-hati karena ada gerakan Sam yang membuat tempat persembunyian ketahuan oleh musuh.

Sam juga dapat menggunakan senjata yang yang harus diupgrade menggunakan poin khusus. Untuk mendapatkan poin tersebut Gamer harus menyelesaikan beberapa tantangan, seperti menghabisi beberapa musuh de­ngan menembak kepalanya diam-diam dan berhasil melarikan diri ketika ketahuan musuh. Anda dapat meng-upgrade tiga bagian dari sebuah senjata. Gamer dapat meningkatkan kekuatan tembak pelurunya, menambah jumlah peluru yang dapat dimuat di magazine, dan menambah jumlah tag sebanyak satu buah. Kebanyakan senjata dapat Gamer temukan di mode cerita, Tapi Gamer juga harus menemukan beberapa senjata langka di mode Deniable Ops. Pada mode Deniable Ops Gamer harus membersihkan sebuah daerah dari musuh agar dapat melanjutkan ke daerah baru.

Game ini bisa dimainkan bersama menggunakan split-screen, System Link dan online support. dengan memerankan agen Archer dan Ketrel dalam usahanya untuk menemukan kembali WMD yang hilang. Apabila salah satu mati, maka game over, karenanya harus pandai bekerja sama. Yang cukup unik disini adalah kemampuan menghabisi musuh secara bersama-sama. Game ini memang terdapat bug jika menggunakan card ATI dan mouse smoothing yang membuat membidik menjadi tidak enak. Namun game ini seperti wajib dimainkan bagi game maniak.

Minimum Spesification
OS: Windows XP/Vista/7
Processor: Intel Core 2 DUO @ 1.8 GHz/Athlon X2 64 @ 2.4 GHz
Memory: 1.5 GB for Windows XP; 2 GB for Windows Vista or 7
Hard Drive: 10 GB Free
Video Memory: 256 MB (NVIDIA GeForce 7800/ATI Radeon X1800)
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c or 10
Keyboard & Mouse
DVD Rom Drive

Spesifikasi anjuran
OS: Windows XP/Vista/7
Processor: Intel Core 2 DUO @ 1.8 GHz/Athlon X2 64 @ 2.4 GHz
Memory: 1.5 GB for Windows XP; 2 GB for Windows Vista or 7
Hard Drive: 10 GB Free
Video Memory: 512 MB (NVIDIA GeForce 8800 GS/ATI Radeon 4670)
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c or 10
Keyboard & Mouse
DVD Rom Drive

*Supported Video Cards at Time of Release:
NVIDIA GeForce 7800 / 7900 / 8 / 9 / GTX series
ATI RADEON X1800 / X1900 / HD 2000 / HD 4000 / HD 5000 series
ATI HD 3000 NOT supported at time of release.



1 komentar:

  1. seru juga gamenya cuman ga kuat di komputer ane huehuehuee

    BalasHapus