Rabu, 14 Juli 2010

"Titanic" Versi 3D Memperingati 1 Abad Tenggelam

Perusahaan film Fox dan James Cameron, sutradara film merilis ulang Titanic dengan format 3D. Selain dibuat dalam format 3D yang membuat film ini spesial yaitu pelepasannya pada April 2012, diperingatinya 100 tahun pelayaran RMS Titanic mengarungi Atlantik pada 12-14 April 2012. Titanic adalah kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa itu. Kapal milik White Star Line ini dibuat di galangan kapal Harland and Wolff menabrak gunung es saat pelayaran perdana, Minggu 14 April 1912. Titanic tenggelam kira-kira dua jam empat puluh menit setelah menabrak pada jam 23.40 (waktu kapal).

Rencana rilis ulang film Titanic format 3D diungkapkan dalam sebuah acara perayaan 100 tahun aktris Gloria Frances Stewart (Gloria Stuart) pada 4 Juli lalu.
Artis kelahiran Santa Monica, California, yang memulai berkarier di dunia film sejak tahun 1923 itu berperan sebagai "Old Rose" dalam film Titanic (1997), dengan bintang utama tetap sama yaitu Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Film ini menjadi film terlaris sebelum akhirnya dikalahkan Avatar yang juga disutradarai James Cameron.

Jika Titanic 3D ini sukses, bisa saja Fox dan Cameron merilis ulang film-film yang sukses lainnya dalam bentuk 3D. Eksperimen ini merupakan harapan besar untuk menciptakan keuntungan berlipat pada masa akan datang

1 komentar: