Senin, 19 Juli 2010

Shutter Island, Film Gila Bikin Penasaran

Film ini mengambil seting tahun 1954, Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo) adalah dua orang U.S Marshal yang dikirim ke sebuah pulau di area Massachusetts, bernama Shutter Island untuk menyelidiki kasus hilangnya wanita bernama Rachel Solando (Emily Mortimer).  Pulau tersebut adalah pulau yang difungsikan sebagai rumah sakit untuk merawat narapidana yang menderita sakit jiwa. Rumah sakit ini memiliki 3 gedung. Gedung pertama untuk pria, gedung kedua untuk wanita, dan gedung ketiga untuk orang berpenyakit gila yang berbahaya.

Sedikit demi sedikit, Teddy mulai curiga kalau rumah sakit itu terlibat dalam sebuah kasus dan tak ingin Rachel ditemukan. Karena seluruh pasien seakan menuturkan kalimat-kalimat yang sama seolah-olah sudah direncanakan. Rachel sendiri memiliki latar belakang kriminal. Ia menenggelamkan ketiga anaknya di danau belakang rumah. Di rumah sakit itu, ia menganggap semuanya normal karena pasien serta dokter yang ada dianggap sebagai tetangga, tukang susu atau tukang pos.

Karena tidak semua pihak berminat menuntaskan kasus ini, Teddy sempat ingin menghentikan penyelidikan. Hanya saja, karena badai datang menyerang pulau, ia tidak bisa meninggalkan rumah sakit itu. Lagipula pulau penuh karang, hanya ada satu jalan masuk dan keluar yakni dermaga.  

Tak lama kemudian, tiba-tiba saja Rachel diketemukan dan ini membuat Teddy semakin bingung. Suatu saat ia bertemu dengan dokter Rachel didalam batu tebing tempat di mana dokter tersebut bersembunyi. Di sinilah dia akhirnya mengetahui segalanya tentang apa yang terjadi sebenarnya di dalam pulau tersebut. Ternyata pulau tersebut membuat kelinci percobaan yaitu manusia yang dicuci otaknya  dan menuruti apa yang diperintahkan tuannya.

Di awal cerita Teddy adalah petugas yang mengusut kasus yang terjadi dalam pulau tersebut. Ternyata di akhir cerita ia menjadi objek utama tujuan ditempatkannya Teddy di rumah sakit tersebut. Memang banyak misteri yang harus dipecahkan dan membuat penonton bingung, misalnya siapakah pasien ke-67, siapakah istri Teddy?

Sutradara film ini memang pandai mengatur alur sehingga penonton harus mendengarkan dialog demi dialog yang menegangkan agar mengerti jalan cerita film ini. Film ini sudah beredar 3 Maret 2010, bagi yang menyukai film bergenre thriller, didukung musik yang mencekam dari awal, film ini sayang untuk dilewatkan detik demi detiknya yang membuat hati penasaran.

Bagi yang ingin ikutan berbincang soal film ini, masuk ke kaskus :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1324054

Tidak ada komentar:

Posting Komentar