Kamis, 15 Juli 2010

Prince of Persia: The Sands of Time


Film ini dimulai dengan sebuah adegan seorang anak jalanan yatim piatu tertangkap mencuri apel di pasar lalu menarik perhatian rombongan raja yang sedang lewat. Tetapi Sang Raja bersimpati padanya lalu membawanya ke istana dan mengangkatnya sebagai anak. Lalu latar film meloncat ke masa  dimana Dastan telah dewasa dan  mengemban tugas memimpin pasukan menyerang kota Alamut, yang konon menyimpan sebuah senjata dahsyat.

Selesai peperangan yang membawa kemenangan dan berhasil menawan putri Tamina, Dastan menghadiahkan sebuah jubah yang diberikan oleh saudaranya. Ternyata jubah itu beracun dan raja pun tewas memakainya. Dastan yang tidak tahu apa-apa soal jubah itu panik diteriaki pembunuh lalu melarikan diri bersama Putri Tamina. Awalnya Dastan dan sang putri bermusuhan tapi lama-kelamaan mereka akrab, akhirnya Putri Tamina bersedia membantu Dastan mengungkap dalang pembunuh ayahnya.

Dalam perjalanan, Dastan kemudian mengetahui bahwa senjata dahsyat itu adalah sebuah pisau belati yang mampu membalikkan waktu sebelum tombol gagang ditekan. Tetapi gagang pisau itu harus berisi pasir waktu yang berasal dari sebuah tempat pemberian para dewa. Lalu apa hubungannya dengan kisah pembunuhan ayahnya? Teman-teman dapat menyaksikan sendiri tayangannya, saya hanya menceritakan sedikit ulasan ringkasnya bagi yang belum nonton, film ini sebenarnya sudah beredar sejak 28 Mei 2010 lalu.

Pemain      : Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Gisli Orn Gardarsson, Ben Kingsley, Alfred Molina
Kategori    : Aksi
Sutradara  : Mike Newell
Produser   : Jerry Bruckheimer
Distributor : Walt Disney Pictures
Durasi       : 120 menit
Anggaran  : US$ 200 juta
Website    : disney.go.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar