Rabu, 21 Juli 2010

Inception (2010)

Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) adalah seorang extractor yaitu seorang yang mampu mengambil ide orang lain dengan cara masuk ke dalam alam mimpi mereka. Karena pekerjaan ini pula Cobb tak bisa kembali ke Amerika Serikat. Cobb selalu merindukan anak-anaknya namun ia tetap tak bisa berbuat apa-apa.

Saito (Ken Watanabe) menawarkan kesepakatan bahwa ia sanggup membawa Cobb kembali ke Amerika Serikat bila Cobb bisa menuntaskan tugas yang lebih berat diberikan Saito yaitu menanam ide di pemikiran seseorang, yang istilahnya disebut inception.

Saito menugaskan Cobb masuk ke dalam mimpi seorang pria bernama Robert Fischer Jr (Cillian Murphy), agar Robert menghancurkan bisnis ayahnya yang merupakan ancaman buat bisnis Saito.

Dalam bertugas, Cobb punya rekan yang membantunya, terdiri dari Ariadne (Ellen Page) murid dari mertua Cobb Miles (Michael Caine) yang memiliki kemampuan yang mengagumkan dalam hal arsitektur dan ditugaskan untuk membentuk sebuah alam mimpi, Arthur (Joseph Gordon-Levitt) sahabat dan orang kepercayaan Cobb, Yusuf (Dileep Rao) yang memiliki kemampuan dalam mengolah bahan kimia, dan Eames (Tom Hardy)  yang memiliki kemampuan untuk menirukan karakter lain. Mereka menggunakan teknologi canggih sehingga mereka sanggup masuk ke alam mimpi orang lain dan mengaturnya seperti yang mereka inginkan.

Film ini juga menghadirkan Mal (Marion Cotillard) almarhumah istrinya, yang seringkali mengganggu pikiran Cobb saat ia bekerja. Tampaknya kisah cinta Cobb dan Mal dibuat Sang Sutradara hanya sebagai selingan dari jalan cerita utama film ini.

Jalan cerita film ini juga rumit. Penonton film ini memang harus berpikir untuk memahami alur cerita. Christopher Nolan memang sutradara yang patut diacungi jempol. Film ini telah dirilis mulai tanggal 16 Juli 2010.

Directed by Christopher Nolan Produced by Christopher Nolan, Emma Thomas Written by Christopher Nolan Starring Leonardo DiCaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy, Dileep Rao, Tom Berenger, Michael Caine, Lukas Haas, Talulah Riley, Pete Postlethwaite Music by Hans Zimmer Cinematography Wally Pfister Editing by Lee Smith Studio Legendary Pictures/Syncopy Films Distributed by Warner Bros. Pictures Running time 148 minutes Country United States Language English

Tidak ada komentar:

Posting Komentar