Senin, 28 Juni 2010

Just Cause 2, Open World Game

Bermain game ini seolah-olah kita berada pada alam tropis Asia, memanjat gedung tinggi, membajak pesawat, dan menjatuhkan pemerintahan korup.

Lakon jagoan dalam game ini adalah Rico Rodriguez yang bekerja untuk agensi bernama The Agency. Rico dalam misinya harus pergi ke sebuah pulau indah bernama Panau yang terletak di Asia Tenggara dan mencari Tom Sheldom, teman sekaligus gurunya yang hilang. Rico harus rela bekerja sama dengan tiga kelompok kriminal di sana demi menjatuhkan rezim diktator dan mendapatkan uang.

Gamer akan dapat menemui orang berbahasa Indonesia atau logat melayu dan nama daerah di dalam game ini, seperti Gunung Gila Pangkat, Kampung Hutan Hijau ataupun bahasa campuran seperti Awan Cendawan Power Plan. Hal ini merupakan keunikan tersendiri untuk para gamer Indonesia atau yang bisa berbahasa melayu.

Anda dapat bertualang bebas ke mana saja di dalam game ini. Gamer akan menemui sebuah alat yaitu grapple hook dan parasut serbaguna sehingga dapat mencapai tempat yang tinggi dan jauh dengan mudah. Grapple hook dapat diarahkan kemudian ditembakkan dan menarik Anda ke permukaan yang dapat dijangkau. Tidak hanya gedung, Gamer dapat menembakkannya ke orang, kendaraan yang sedang berjalan, dan benda lain termasuk menembakkan grapple ke helikopter untuk melawan musuh. Luar biasa!

Alat kedua yang serbaguna dalam game ini adalah parasut yang bisa dibuka saat sedang bergelantungan ataupun saat sedang terjun. Parasut ini akan memberikan kebebasan bagi Gamer untuk menjelajahi pulau tersebut dan gamer bisa terjun dari tebing manapun dan langsung membuka parasut tersebut sebelum gamer mencapai tanah.

Kendaraan yang dapat Gamer temui semuanya dapat diambil dan dikendarai. Termasuk milik penduduk atau milik musuh. Aksi Stunt berbahaya dapat Gamer lakukan di permukaan apapun. Baik gedung bertingkat maupun kendaraan yang melaju kencang.

Pada game ini, persenjataan terbagi menjadi tiga jenis, yaitu senjata satu tangan, dua tangan, dan peledak. Gamer dapat menggunakan dua buah senjata satu tangan, misalnya pistol, untuk menyerang musuh. Senjata dapat di-upgrade dengan menggunakan part yang tersebar di seluruh daerah permainan.

Part tersebut biasanya terdapat pada sebuah daerah atau fasilitas militer. Setiap daerah memiliki persentasi yang menunjukkan rahasia Gamer juga dapat menghancurkan fasilitas militer. Setiap kehancuran bangunan tersebut memberikan uang dan poin Chaos.

Poin Chaos akan membuka perlengkapan baru yang bisa dibeli di Black Market. Selain itu, Gamer juga mendapatkan misi baru setelah mengumpulkan poin Chaos. Misi tersebut biasanya didapat setelah gamer memberikan bantuan terhadap faksi yang melawan pemerintahan. Bentuk misi yang bisa didapatkan beragam mulai dari membajak kendaraan militer hingga menculik orang penting.

Tapi, Just Cause 2 sepertinya memang sulit untuk dimainkan oleh gamer yang belum terbiasa dengan game sejenisnya. Gamer bakal sulit menemukan tempat save, juga control dari game ini cukup menyebalkan.Selain itu, audio juga kurang begitu sempurna. Banyak adegan dimana saat sedang dialog, kalimat yang diucapkan terputus. Suara ledakan yang menggelegar juga tidak terdengar.

Kebebasan game ini tentunya merupakan tantangan yang menarik untuk para gamer yang menyukai game petualangan de­ngan dunia yang terbuka. Sayangnya game ini tidak dapat dijalankan pada Windows XP, Apakah memang sudah saatnya mengupgrade sistem operasi anda?

Penerbit / Pengembang : Eidos, Square Enix / Avalanche Studios
Spesifikasi Minimum : Windows Vista/7, DualCore CPU with SSE3, 2GB RAM, DX 10 graphics card with 256MB VRAM, 10GB HDD space.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar